CCleaner – Perbersih Sampah di Windows

Salah satu penyebab komputer menjadi lambat adalah banyaknya file-file sampah yang ada pada PC. Juga karena adanya kerusakan/error pada system registry. File-file sampah dan system registry error itu kalau tidak dibersihkan dan diperbaiki maka akan membebani kerja PC atau laptop. Akibatnya komputer menjadi lambat.

Bagi pengguna sistem operasi windows, banyak sekali tools (baik yang gratis maupun yang berbayar) yang bisa Anda gunakan untuk melakukan tugas pembersihan file sampah dan perbaikan error pada system registry. Salah satu aplikasi tool yang sangat ampuh (saya juga menggunakannya) melakukan tugas tersebut adalah CCleaner.

CCleaner - Pembersih sampah di Windows

CCleaner akan membersihkan secara permanen area-area seperti: browser (temporary files, history, cookies, download history, form history), Recycle Bin, Recent Documents, Temporary files and Log files, dan registry (entries/catatan2 yang sudah lama dan tidak digunakan lagi).

CCleaner sangat cepat dalam melakukan perbersihan dan perbaikan kerusakan/error pada system regitry. mudah digunakan (user friendly) dan memiliki ukuran file yang cukup kecil, hanya sekitar 3-4 MB.

Tertarik untuk memakainya? Silahkan langsung menuju ke situs resminya di   http://www.piriform.com/ccleaner



KOMENTAR