Mengusir Nyamuk dengan Handphone

Mengusir nyamuk dengan Handphone? Emank bisa??? Ya, iyalah…! Jaman sekarang, apa sih… yang gak bisa?! Orang ke bulan aja bisa, apalagi cuman ngusir nyamuk. Keciiilll…..!!! Mau tahu caranya? Gampang…, pertama siapkan handphone, terus kalau ada nyamuk yang mengganggu Anda, tinggal timpuk deh tuh nyamuk pake handphone. Wkwkwk….!!!

Oke, sekarang serius! :)

Anti Mosquito - AntiGnat
Menurut teori ilmiah, nyamuk sangat tidak senang dengan bunyi atau suara yang ber-frekuensi 15 khz – 25 khz (gelombang ultrasonic). Nyamuk yang mendengar bunyi/suara pada frekuensi tersebut, dipastikan akan kabur meninggalkan sumber bunyi. Bahkan katanya, kalau melebihi ambang batas kekebalannya, nyamuk tersebut bisa mati.

Nah, dengan terbongkarnya kelemahan nyamuk itu, maka dibuatlah aplikasi atau software Anti Mosquito (Anti Nyamuk), dengan memanfaatkan media handphone (HP) untuk mengeluarkan suara atau bunyi pada frekuensi 15 khz – 25 khz. Nama aplikasinya adalah AntiGnat. Aplikasi ini berbasis java.

Penggunaannya sangat mudah. Kalau Anda sudah mendownload aplikasinya, silahkan instal di handphone dan jalankan aplikasinya saat nyamuk-nyamuk nakal mengganggu Anda. Jangan lupa, speaker handphone harus dalam keadaaan on atau aktif.

Software anti mosquito bukan hanya AntiGnat, salah satunya yang saya tahu yaitu, InsectKiller. Saya sendiri belum mencoba langsung InsectKiller. Namun katanya aplikasi ini bersifat ad-enabled, artinya kita bebas menggunakannya secara gratis, tapi kita diharuskan melihat beberapa iklan yang akan tampil.

Selamat mencoba. Semoga tidur Anda terbebas dari gangguan nyamuk. :-)



KOMENTAR