Saya Ingin Belajar di JCU Singapore, Karena Ingin Ahli di Bidang Teknologi Informasi

Menjadi seorang ahli di bidang Teknologi Informasi bukanlah cita-cita saya dari kecil. Namun sejak mengenal komputer  dan internet semasa kuliah, secara perlahan saya mulai mengangumi dan cinta pada dunia teknologi informasi. Kekaguman dan kecintaan saya terhadap dunia teknologi informasi tak lepas dari begitu besarnya dampak perubahan yang ditimbulkan terhadap peradaban manusia, akibat pesatnya perkembangan teknologi informasi.

Selama ini, saya belajar teknologi informasi secara autodidak. Kalau ada kesempatan, saya ingin sekali melanjutkan pendidikan formal di jurusan Teknologi Informasi. Dan kalau kesempatan itu datang, saya ingin belajar di JCU Singapore (James Cook University Singapore).

Kenapa saya memilih JCU Singapore?

JCU Singapore adalah cabang dari JCU Australia yang merupakan salah satu universitas terbaik di Australia dan berada di peringkat Top 4% di dunia. JCU telah mendapatkan “Singapore Quality Class”, untuk Akreditasi Organisasi Pendidikan Swasta. Kualifikasi kualitas JCU Singapore dengan JCU Australia sama persis, sehingga mahasiswa-mahasiswi diberikan pilihan untuk dapat mentransfer ke kampus Australia maupun sebaliknya, setiap saat. Dukungan berbagai macam fasilitas dengan staff pengajar yang berdedikasi tinggi, itu sudah pasti menjadi pertimbangan saya memilih JCU Singapore.

JCU Singapore

Singapore sendiri, walaupun luas wilayahnya relatif kecil, tapi merupakan salah satu negara maju, modern dan kaya di dunia. Sehingga standar kualitas kehidupan maupun pendidikan di sana, merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memilih Singapore sebagai salah satu tempat tujuan menimbah/menuntut ilmu yang berkualitas.

Alasan lainnya adalah, faktor jarak, biaya hidup dan kesamaan iklim. Kuliah atau belajar di Singapore, jelas lebih murah jika dibandingkan dengan negara-negara maju lainnya, seperti Australia, Amerika, Jerman, dan lain sebagainya. Jarak yang dekat antara Indonesia – Singapore membuat biaya perjalanan menjadi ringan, sehingga memungkinkan untuk bisa sering-sering pulang. Mata uang Singapore (SGD - Singapore dollar) lebih rendah dari Dollar Australia dan dollar Amerika, apalagi dengan mata uang Eropa (Eouro). Oleh karena itu, biaya hidup di Singapore, jelas akan lebih murah. Sedangkan adaptasi terhadap iklim tidak ada masalah, karena Indonesia dan Singapore, iklimnya sama.

singapore
SINGAPORE – Negera kecil yang modern, kaya,
dengan stardar kualitas kehidupan dan pendidikan tinggi.

Sebenarnya, masih banyak kelebihan lain dari JCU Singapore, yang membuat saya memilihnya (kepincut). Tapi karena takut tulisan curhat saya terlalu panjang, yang nantinya malah bisa memuat orang yang membacanya ngantuk. Jadi saya rasa, cukup dengan beberapa point yang telah saya sebutkan di atas, Anda bisa mengerti, kenapa saya sangat ingin belajar di JCU Singapore. Tapi kalau Anda ingin tahu lebih jauh tentang JCU Singapore, silahkan langsung saja menuju website-nya di http://www.jcu.edu.sg

Oke, saya sudah mengutarakan alasan kenapa saya ingin belajar di JCU Singapore. 

Bagaimana dengan Anda?



KOMENTAR