Langsung ke konten utama

Jatuh Cinta sama Smartphone Nokia N8

Suatu waktu seorang teman tanya kepada saya, “Fer, hari gini.. koq handphone lu masih jadul aja sih? bukannya sekarang udah jaman Smartphone! Gak kepingin lu punya smartphone? Gw aja udah tiga kali ganti!”. Teman saya ini orangnya memang kadang suka pamer. Tapi pamernya itu sambil becanda sih..!!! Nokia N70 saya, memang tidak tidak termasuk smartphone, tapi gak jadul-jadul amat koq. Agak minder juga sih.. kalau lihat teman2 udah pada pake smartphone semua, cuman ya gimana.. walaupun saya “online addict”, namun belum terlalu tertarik tuh sama smartphone. Saya lebih senang online pake laptop.

Esok harinya, setelah mendapat pertanyaan dari teman saya itu, saya jalan-jalan ke mall. Saat sedang berjalan, saya melihat sekelompok remaja yang sedang asik memandangi dan mencat-mencet keypad smartphone mereka. Sekali-kali mereka senyam-senyum sendiri. Kelihatannya mereka sangat menikmati smartphone yang mereka miliki. Melihat keasikan mereka itu, entah kenapa, tiba-tiba saya jadi teringat kembali dengan pertanyaan teman saya kemarin. Dalam hati saya berkata, “Asik juga kali yaa.. kalau saya punya smartphone”.

Sejak kejadian di mall tersebut, saya jadi punya keinginan besar untuk memiliki sebuah smartphone. Apalagi hobi saya khan online (browsing, ngeblog, dan jejaring sosial). So, pantes deh kalau saya beli smartphone, karena akan sangat menunjang hoby saya tersebut. Berhubung saya orangnya sedikit narsis (suka foto-foto), jadi saya pengen smartphone yang kameranya bagus. Supaya gak perlu nenteng-nenteng kamera digital lagi kalau kemana-mana.

Pencarian melalui internet pun dimulai. Dari hasil pencarian melalui search engine google dengan kata kunci “smartphone dengan kamera terbaik”. Terlihat di halaman pertama hasil pencarian (SERP), banyak tulisan Nokia N8. Saya kunjungi dan baca satu-satu setiap halaman web yang muncul di halaman pertama SERP (search engine result pages) tersebut, untuk memastikan apakah benar Nokia N8 adalah smartphone yang saya cari. Dan kesimpulannya, memang benar, Nokia N8 adalah smartphone dengan kamera terbaik yang ada saat ini.

 

N8__Theme Music N8_Theme HDTV

Nokia N8

 

Nokia N8 memiliki kamera dengan resolusi 12 megapiksel, resolusi yang sangat tinggi untuk kelas kamera handphone/smartphone yang ada saat ini, yang hanya berkisar antara 3-8 megapiksel. Lensa Carl Zeiss berkualitas HD (high definition) yang dimiliki nokia N8, merupakan lensa optik yang banyak digunakan pada kamera-kamera kelas atas. Wouw… tidak salah lagi, nokia N8 adalah smartphone yang saya butuhkan.

Spesifikasi Kamera nokia N8 :

  • Kamera 12 megapiksel dengan lensa Carl Zeiss
  • Perbesaran 1/1.183” format sensor gambar pada optik
  • Jendela bidik 16:9 selayar penuh dengan parameter layar sentuh yang mudah digunakan
  • Lampu kilat Xenon dengan penghapusan red-eye otomatis
  • Perangkat lunak untuk pengenalan wajah
  • Autofokus
  • Panjang fokus : 5,9 mm (setara dengan 28mm sampai 35mm format film)
  • Angka F/Aperture: F2.8
  • Format file foto : JPEG/EXIF
  • Perbesaran hingga 2x (digital) untuk gambar
  • Perbesaran hingga 3x (digital) untuk video
  • Kamera kedua untuk panggilan video (VGA, 640 x 480 piksel)
  • Fitur settingan favorit
  • Menggunakan kontrol kamera manual untuk mengatur keseimbangan warna putih, mode pemandangan, kompensasi eksposure, nuansa warna, jendela bidik dengan grid, tingkat ketajaman, kontras, kontrol lampu kilat, sensitifitas cahaya(ISO), waktu hitung mundur, pengenalan wajah

Sumber: www.nokia.co.id

Hasil Foto Nokia N8 Contoh Hasil Foto Kamera Nokia N8

Dengan spesifikasi kamera seperti itu, maka tak heran kalau kualitas foto yang dihasilkan dari kamera nokia N8, keren banget! (gambar tajam). Kalian bisa lihat sendiri foto-foto hasil jepretan dari kamera Nokia N8 di Galeri Nokia N8. Saya hampir gak bisa membedakan mana foto hasil jebretan kamera digital SLR dengan foto hasil jepretan kamera Nokia N8.

“Akhirnya, ketemu juga smartphone yang saya cari” ujar saya dalam hati saat melihat spesifikasi kamer Nokia N8. Saya jadi jatuh cinta sama Smartphone Nokia N8. :)

Bagaimana dengan Anda? Apa alasan utama Anda saat memilih sebuah smartphone?

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.