Langsung ke konten utama

Samsung Series 9 – Laptop Tertipis di Kelasnya (Lebih Tipis dari Mackbook Air)

Laptop Samsung Series 9 Belum juga melaunching saingan iPad 2, yaitu Samsung Galaxy Tab 2, samsung telah meluncurkan saingan Gadget Apple lainnya, yaitu seri laptop/notebook tipis, yang diberi nama Samsung Series 9.  Perusahaan asal korea selatan ini, mengklaim Samsung Series 9, merupakan laptop tertipis di kelasnya. Kalau dibandingkan dengan Macbook Air yang memiliki tebal 0,68 inchi, Samsung Series 9 lebih tipis 0,04 inchi. Namun untuk beratnya, Samsung Series 9 masih kalah 0,01 kg dari Mackbook Air.

Walaupun mengusung konsep yang sama dengan Mackbook Air, tapi menurut Notebook Product Manager, Samsung Indonesia, yang diwawancarai oleh seorang wartawan media berita online, saat peluncuran perdana Samsung Series 9 di Grand Indonesia, mengakatan kalau Samsung Series 9 lebih canggih dan lebih menarik dari segi desain.

Saya sih belum melihat secara langsung, (apalagi mengetes performa-nya), namun dari beberapa sumber yang saya baca di internet, Samsung series 9 ini memiliki keungulan pada layar, berkat fitur Super Bright Plus, yang mampu menghasilkan tingkat kecerahan layar dua kali lebih terang (sampai 400 nit dan rasio kontras 1:1.300). Jadi, walaupun display layar beresolusi 1366×786 dan dipakai di luar ruangan dengan sinar matahari terik, gambar/objek/karakter di layar tetap terlihat jelas. Ada juga fitur “Fast Start Instant On” yang akan mempercepat proses booting 60% lebih cepat dari notebook hard disk drive (HDD).

Samsung series 9, juga dilengkapi dengan Auto Display Brightness yang membuat laptop tertipis dikelasnya ini, mampu menyesuaikan kecerahan layar dengan kondisi pencahayaan di sekitarnya. Misalnya ketika berada di tempat terang layar akan bertambah cerah, dan akan redup ketika ada di tempat atau ruangan yang kondisi pencahayaan-nya minim. Dengan begitu, mata tidak akan cepat lelah!

Notebook Samsung Series 9

Performa Samsung series 9 didukung oleh prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi kedua. Sayang, untuk core i7 kabarnya tidak mampir di pasar Indonesia. Alasanya, core i5 sudah cocok dengan pasar Indonesia. Untuk baterai, Samsung Series 9 menggunakan baterai berteknologi Power Plus, yaitu teknologi yang mengoptimalkan pengisian baterai sehingga bisa memperpanjang umurnya (awet). Satu lagi, laptop/notebook Samsung series 9, cangkangnya menggunakan bahan pembuat pesawat terbang loh.. kalau gak salah namanya “duralumin”. Katanya bahan ini memiliki karakteristik ringan, tetapi memiliki kekuatan dua kali lipat dari aluminium.

Berikut spesifikasi Samsung Series 9 :

  • CPU: Second Generation Intel® CoreTM i5 Processor 2537M (1.40 GHz, 3MB; turbo up to 2.3 GHz)
  • Operating System: Genuine Windows® 7 Home Premium (64 bit) / Windows® 7 Professional (64 bit)
  • Memory: 8GB DDR3
  • Storage (max): 128GB Solid State Drive (SSD)
  • Screen: 13.3-inch HD LED-backlit SuperBright Plus display (400 nit)
  • Resolution: 1366×768
  • Graphics: Intel HD GT2 Integrated Graphics
  • Speakers: 3 watt (1.5W x 2) stereo speakers and 1.5 watt sub-woofer
  • Battery: Lithium Polymer; up to 6.5 hours
  • Wireless: 802.11b/g/n; WiMaxi
  • Weight: 2.89 lbs.

Di Indonesia Samsung Series 9 dipasarkan dengan harga US$ 1,640 atau kalau dirupiahkan sekitar 15 juta rupiah. Lebih mahal sedikit dari versi Mackbook Air yang paling mahal. Memang mahal sih.. namun sebanding lah.. dengan kualitas dan performa-nya. :)

Gimana, tertarik untuk membeli?

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.