Indah Dewi Pertiwi Menghipnotis Melalui Video Clip

Masih hangat berita tentang kasus pencucian otak (wash brain) atau hipnotis yang diduga dilakukan oleh organisasi terlarang, NII, kini muncul kasus hipnotis baru yang dilakukan oleh seorang artis. Artis tersebut adalah Indah Dewi Pertiwi. Artis cantik yang sering disapa IDP dan baru mulai ngeblog ini, menggunakan metode yang lebih canggih dalam menjalankan aksi hipnotis-nya. Media hipnotis yang digunakan adalah Video Clip. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena hipnotis yang dilakukan Indah Dewi Pertiwi, bertujuan positif! Yaitu mengajak setiap orang untuk menyelamatkan/menjaga bumi dari kerusakan (Save The Planet).

Tujuannya baik, bukan? :)

Nah, kalian tentu tidak mau donk.. kalau bumi tempat tinggal kita ini, rusak? Oleh karena itu, kalian harus mau dihipnotis Indah Dewi Pertiwi! :D Oke, kalau gitu, silahkan nonton Video Clip HIPNOTIS full version Indah Dewi Pertiwi, di bawah ini.

Gimana.. setelah nonton Video Clip HIPNOTIS di atas. Udah terhipnotis, belum? Kalau belum, silahkan nonton lagi! sampai kamu benar-benar terhipnotis. Pokoknya, kamu harus terhipnotis! karena ini tujuannya baik. Lho… koq jadi maksa. :D Becandaa.. nggak maksa koq. Beneran! Soalnya, saya percaya tanpa dipaksa atau dihipnotis pun, Anda pasti sudah sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Iya khan, iya khan..??? :-)

Pesan & Kesan Video Clip HIPNOTIS Indah Dewi Pertiwi

Ini merupakan versi kedua dari video clip Hipnotis Indah Dewi Pertiwi. Jujur, pertama kali melihat video clip ini, saya kira film, loh! :D Baru setelah muncul sosok Indah Dewi Pertiwi, saya baru sadar kalau ternyata itu adalah video clip lagu. Kamu pasti juga berpikiran hal yang sama, kalau baru pertama kali melihatnya. :p

Awal-awal video clip, kita dihipnotis dengan keindahan air terjun Sendang Gile dan Tanjung AAN, yang ada di pulau lombok, NTB. Kedua objek wisata ini, cukup mewakili keindahan alam di bumi yang berusaha ditampilkan sang sutradara dalam video clip ini. Ini juga sekaligus promosi gratis untuk kedua objek wisata tersebut (great idea). Saya sendiri baru tahu loh.. keberadaan objek wisata menakjubkan ini, setelah nonton video clip hipnotis-nya Indah Dewi Pertiwi.  :)

Pesan yang bisa saya tangkap dari scene ini, yaitu: Bumi itu begitu indah, jangan sampai semua keindahan itu rusak atau hilang, karena keserakahan (nafsu) kita sendiri. Exploitasi alam secara berlebihan yang didukung dgn  penggunaan teknologi canggih yang tidak bijak (Lust and Technology) akan mempercepat proses kerusakan alam/bumi itu sendiri.

 Indah Dewi Pertiwi - HIPNOTIS - Air Terjun Sendang GILE, Lombok, NTB Air Terjun Sendang GILE, Lombok, NTB

Indah Dewi Pertiwi - HIPNOTIS - Tanjung AAN, Lombok, NTB Tanjung AAN, Lombok, NTB

Masa depan yang digambarkan dalam video ini, memperlihatkan manusia berevolusi menjadi robot. Ini gambaran betapa manusia telah dikuasai oleh teknologi ciptaannya sendiri. Pesan tersiratnya: Teknologi tidak boleh menguasai atau mengendalikan manusia. Justru sebaliknya, manusia lah yang harus menguasai dan mengendalikan teknologi dan digunakan secara bijak. Kita tentu tidak ingin seperti robot, bukan? yang hanya bisa menerima dan melaksanakan perintah, layaknya orang yang sedang terhipnotis. Manusia punya hati dan pikiran, sehingga bisa menilai baik dan buruknya segala tindakan yang diambilnya.

Indah Dewi Pertiwi - HIPNOTIS - Robotik Manusia berevolusi menjadi robot.

Di tengah-tengah video clip, ada semacam intro, berupa adegan battle dance dgn durasi yang menurut saya lumayan lama. Awalnya saya kurang mengerti maksud disisipkannya adegan battle dance ini. Namun setelah pikir-pikir, oh iya.. ini khan video clip lagu, jadi itu mungkin salah satu bagian dari unsur entertain-nya.

Sebelum memasuki bagian akhir video, diperlihatkan sebuah adegan (scene) pertempuran, yang mengambil latar belakang pertempuran Ambarawa, tahun 1945. Namun dalam scene perang ini digambarkan para pejuang sedang bertempur dengan robot. Kalau saya menilai, ini merupakan gambaran dari akibat yang akan diterima oleh manusia jika salah dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dibuatnya sendiri. Dimana, teknologi yang diciptakannya menjadi bumerang bagi manusia itu sendiri.

Indah Dewi Pertiwi - HIPNOTIS - Pertempuran Ambarawa (Robot vs Manusia) Pertempuran Robot vs Manusia

Pada bagian akhir video clip, digambarkan kota Jakarta dilanda bencana alam yang sangat dahsyat. Namun sebelum bencana itu berhasil melululantakkan seluruh kota, Indah Dewi Pertiwi menekan tombol pada sebuah remote yang me-reverse bencana tersebut. Ini menggambarkan bahwa, ada atau tidak adanya bencana alam, semua itu kembali pada diri manusia itu sendiri (the remote is within ourselves).

Saya perhatikan, unsur/elemen air sangat dominan dalam video clip ini. Pada awal-awal video clip diperlihatkan betapa indahnya air yang berpadu harmonis dengan unsur alam lainnya. Air memang simbol kehidupan, namun air juga bisa berubah menjadi bencana dasyat yang mematikan (seperti yang digambarkan pada akhir video clip), jika manusia tidak bisa menjaga keharmonisan atau keseimbangan ekosistem alam di bumi.

Indah Dewi Pertiwi - Tsunami Jakarta Gambaran Bencana Alam Dahsyat (Tsunami) Menyerang Kota Jakarta

Secara keseluruhan, saya melihat video clip dari lagu Indah Dewi Pertiwi yang berjudul “HIPNOTIS” ini, memiliki konsep yang sangat baik dan digarap dengan sangat serius. Tak heran kalau video clip ini mendapat predikat video clip termahal (saat ini)di Indonesia. Namun terlepas dari canggihnya teknologi animasi yang digunakan dan predikat sebagai video clip termahal di Indonesia, saya menilai video clip ini sangat bagus! Terutama karena  mengandung pesan moral positif terhadap lingkungan (environment campaign).

Hipnotis - Indah Dewi Pertiwi - Save The Planet!

Keselamatan bumi, bukan tanggung jawab satu atau dua orang/pihak saja, tapi itu adalah tanggung jawab kita semua. TUHAN telah menciptakan kita (manusia) sebagai mahluk yang paling sempurna (ber-akal dan ber-budi). TUHAN juga telah menugaskan kepada kita untuk menjaga dan mengelola sumber daya alam bumi dengan BIJAK.  So, mari jalankan tugas dan amanah tersebut, dengan sebaik-baiknya.

The world is in our hands. SAVE THE PLANET!

Buat Indah Dewi Pertiwi yang baru ngeblog, selamat datang di dunia blog (blogosphere). Teruskan perjuanganmu! Hipnotis orang sebanyak-banyaknya untuk menjaga bumi kita ini dari kerusakan. :)



KOMENTAR