Langsung ke konten utama

LG Cinema 3D TV - Lahirnya Era Baru TV 3D

Sebagai orang yang hobby nonton film, kelak kalau saya punya rumah, salah satu ruang yang harus ada adalah ruang khusus untuk nonton film atau bahasa kerennya Home Theater – baca My Dream House . Pokoknya saya ingin memiliki sebuah bioaskop mini di dalam rumah. Jadi saya bisa nonton kapan saja bareng keluarga atau teman-teman, tanpa harus repot-repot datang ke bioskop. Supaya sensasi/suasana bioskop benar-benar terasa, maka komponen utama yang sangat penting diperhatikan dari sebuah Home Theater adalah perangkat elektroniknya, seperti layar/monitor dan sound sistem.

LG Cinema 3D TV

Nah, ngomong-ngomong soal perangkat elektronik untuk home theater, khususnya monitor/TV, kemarin (19 Mei 2001) waktu lagi jalan-jalan di mall (Ambarukmo Plaza Jogjakarta) ada sebuah event “Comforta Expo”. Di event tersebut saya melihat LG yang merupakan salah satu produsen barang-barang elektronik terkemuka di dunia, sedang memperkenalkan produk home intertainment mereka yang  terbaru, yaitu LG Cinema 3D dan Smart TV. “Wouw.. TV 3D nya, keren bgt! Ini dia nih.. yang cocok buat home theater saya nanti” kata saya dalam hati waktu melihat produk terbaru TV 3D LG, tersebut. “Era baru home intertainment TV 3D telah lahir” ucap saya selanjutnya.

LG Cinema 3D TV Cinema 3D TV

Andai saja, saat ini saya udah kerja dan punya duit cukup, nih barang pasti langsung saya beli. :D

Saya memang belum pernah merasakan secara langsung sensasi nonton film 3D. Tapi saya pernah mencoba game PC 3D di sebuah pameran komputer. Jadi  saya bisa membayangkan gimana serunya sensasi nonton film 3D dengan Cinema 3D TV yang katanya telah menggunakan teknologi terbaru TV 3D. Apalagi mulai tahun ini, banyak film-film 3D yang diproduksi. 

Contohnya saja sikuel terbaru film favorite saya seperti Harry Potter (The Deathly Hallows), Pirates of The Caribbean (on Stranger Tides), Kungfu Panda 2, dan Transformers (The Dark of The Moon). Daftar lengkap film 3D yg akan maupun yg sudah releases di tahun 2011 sampai 2013 bisa anda lihat di Movies in 3D for 2011 and beyond.  Pastinya bakal seru banget kalau bisa nonton film-film baru tersebut  dengan teknologi terbaru pula. Wuih.. nggak kebayang deh, kalau Cinema 3D TV ada di kamar kost saya, saat ini. Hehe…

LG Cinema 3D TV

Dari browsur yang saya baca pada event promo LG CINEMA 3D & SMART TV, di Mall Ambarukmo Plaza, tersebut, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Cinema 3D TV jika dibandingkan dengan TV 3D Convensional, yaitu:

  • Teknologi LG Cinema 3D menghilangkan kedipan gambar dari kacamata sehingga kita dapat menonton film 3D dengan nyaman tanpa merasa pusing dan lelah di mata.
  • TV Cinema 3D LG dua kali lebih terang dari TV 3D konvensional dengan penggunaan backlighting yang maksimal.
  • Teknologi Cinema 3D LG menyediakan sudut pandang 3D yang lebih luas untuk ditonton banyak orang dengan posisi yang fleksibel, baik itu bersandar maupun berbaring.
  • Kacamata Cinema 3D LG memiliki berat 16 gram, hampir 1/2 dari berat kacamata 3D konvensional. Kacamata Cinema 3D LG tanpa baterai, sehingga tidak ada gelombang elektromagnetik yang dapat menyakiti penggunanya. Harganya pun lebih murah, jadi bisa dibeli dalam jumlah banyak, sehingga bisa nonton rame-rame bareng keluarga atau teman-teman.
  • TV 3D LG dapat mengubah tampilan 2D menjadi 3D berkualitas tinggi melalui proses alogaritme dari TV LG. Dengan fitur ini pemirsa tidak akan pernah lagi kekurangan konten 3D untuk dinikmati.

Lahirnya Cinema 3D TV telah membuka lebar pintu gerbang era baru bagi home intertainment TV 3D! Dengan semakin banyaknya konten-konten 3D yang mulai diproduksi saat ini, saya yakin dua tiga tahun ke depan, rumah-rumah tidak akan di isi lagi oleh TV convensional, tapi oleh TV 3D. Dan kemungkinan besar, dengan Cinema 3D TV-nya, LG akan mendominasi pasar ini.

Mudah2an cita-cita saya untuk memiliki home theater dengan LG Cinema 3D TV, bisa lekas tercapai. Amin!

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.