Langsung ke konten utama

Nemu Kado Unik di Rakuten

Salah satu kerjaan yang paling bikin saya males adalah, disuruh nyariin/beliin barang buat orang lain. Apalagi kalau barang yang dipesan tersebut, tidak jelas. Seperti minggu lalu, seorang teman minta bantuan saya untuk nyariin kado unik untuk temannya yang mau ulang tahun. Dia tidak menjelaskan secara spesifik, kado unik seperti apa yang dia mau. “Terserah kamu aja, Fer. Yang penting kadonya Unik” gitu katanya. Saya khan gak tahu selera temannya itu. Jadinya saya bingung sendiri, kado uniknya apa? Belum lagi nyarinya.

Daripada capek-capek keliling nyari barang yang gak jelas. Akhirnya saya searching aja di internet. Singkat cerita, saya menemukan produk-produk unik di sebuah toko online bernama Rakuten yang beralamat di www.rakuten.co.id

Produk Unik Rakuten

Di halaman “Produk Unik” Rakuten, saya lihat banyak banget produk-produk unik yang cocok dijadiin kado ulang tahun. Namun saya tertarik pada sebuah Speaker Mini buat ponsel. Bentuknya kotak, dengan berbagai pilihan warna-warnah cerah. Sangat menarik! Saya belum pernah melihat ada orang yang pake speaker mini ini. Jadi saya pikir, “cocok nih buat hadiah ulang tahun temannya teman saya”.


Untuk memastikan saya tidak salah beli, terlebih dulu saya tag gambar Speaker Mini unik tersebut ke FB teman saya. Dan responnya “Wouw.. keren bgt tuh, Fer. Ya udah, beli itu aja. Sekalian beli dua yaa..! Aku juga mau. :D”. “Enak aja beli dua. Duit yang di kasih aja kurang” balas saya. :)

Namun sebelum melakukan proses pembelian, saya ingin pastikan kalau Rakuten adalah Online Shop yang bisa dipercaya. Saya pun mulai searching informasi tentang Rakuten. Dan hasilnya, ternyata Rakuten adalah Online Shopping Mall no.1 dari Jepang, yang hadir di Indonesia, hasil kerjasama dengan PT. Global Mediacom Tbk (MNC Group).

Hmm… pantes aja barang-barang yang dijual di Rakuten sangat lengkap. Mulai dari elektronik, pakaian dan aksesoris, hobbies, aksesoris motor dan mobil, perlengkapan rumah tangga, sampai poroduk-produk unik, seperti yang saya ceritakan di atas. Merchant-merchant ternama seperti Elektronik Solution, Kinokuniya, Maspion, Panasonic, dan lain2, menjual produk-produk nya di Rakuten. Harga barang2nya pun sangat kompetitif/tidak mahal.

Toko Online Rakuten

Karena sudah yakin dengan kredibilitas Rakuten, akhirnya saya langsung melakukan proses pembelian. Kurang dari dua menit, Speaker Mini sudah masuk dalam kerancang belanja saya. Harga Mini Speaker-nya 239rb rupiah + ongkos kirim 15rb rupiah. Jadi total yang harus saya bayar adalah 254rb rupiah. Cukup murah untuk sebuah barang unik/cantik yang belum banyak dipake orang.

Rakuten - Mini Speaker Strap

Setelah menunggu selama 3 hari, mulai dari Jumat (3 juni 2011), senin siang, Speaker Mini sudah ada di tangan saya. Namun siang itu juga, Speaker Mini cantik tersebut, langsung berpindah tangan, karena sejak pagi teman saya udah standby di kost saya, nungguin kiriman tersebut. Dia sedikit khawatir barangnya telat nyampe, karena besoknya udah acara ulang tahun temannya. Untung tepat waktu. Sayang, belum sempat didokumentasiin, speaker mininya udah di bawa kabur. :-)

Untuk keamanan dan kenyamanan belanja, Rakuten menggunakan sistem pembayaran yang unik. Dimana setiap pembayaran dari pembeli akan ditampung dulu di “akun bersama” atau semacam “rekening bersama”, dan baru akan diteruskan ke penjual, setelah pembeli mengkonfirmasi bahwa barang sudah diterima. Pembayaran bisa dilakukan melalui kartu kredit atau Internet banking.

Mulai sekarang, kalau ada yang pesan sesuatu barang ke saya, saya akan cari di Internet. Lebih mudah dan lebih cepat ketemunya. Dan yang pasti gak bikin capek! :-)

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.