Kamera Digital Terkecil di Dunia

Tadi siang waktu saya lagi menjalankan ritual seorang blogger  yaitu blogwalking, saya menemukan sebuah informasi gadget unik, yaitu: kamera digital terkecil di dunia (kamera mini). Ukurannya tidak lebih besar dari ibu jari orang dewasa. Pertama kali melihat gambarnya, saya pikir itu cuma replika kamera digital. Tapi setelah membaca tulisan yang ada di bawah foto kamera digital tersebut, ternyata kamera digital mini itu, benar-benar asli. Bisa mengambil gambar/foto, bahkan juga bisa merekam video, seperti kamera digital pada umumnya.

Kamera digital terkecil di dunia

Dari sumber yang saya baca, kamera digital super mungil ini berukuran 2,5 cm dengan berat 28 gram dan berada di bawah lisensi perusahaan amerika bernama Hammacher Schlemmer. Kamera digital terkecil di dunia ini memiliki kamera 2 megapixel yang mampu mengambil gambar JPEG dengan resolusi 1600 x 1200 pixel, serta dilengkapi dengan fitur autofokus. Untuk menghubungkannya dengan komputer, menggunakan kabel USB.

Kamera digital terkecil di dunia ini, dibanderol dengan harga 99,95 dollar amerika. Kalau dirupiahkan dengan kurs terkini (US$ 1 = Rp 9,050.00) saat postingan ini dibuat (22 September 2011), maka harganya menjadi sekitar 900 ribu rupiah.

Ada yang pengen beli? Bagus loh.. buat dijadiin candid camera. :-)



KOMENTAR