Sony Tablet P – Tablet PC Lipat Pertama di Dunia

Tadi siang saya melihat di tvone, berita tentang salah satu produsen elektronik ternama asal negeri sakura yang memperkenalkan produk Tablet PC terbarunya, yang diberi nama Sony Tablet P. Yang menarik dari Sony Tablet P adalah, tablet-nya itu bisa dilipat. Sony Tablet P pun diklaim sebagai tablet PC lipat pertama di dunia. Setahu saya, sebelumnya memang belum ada tablet pc yang bisa dilipat seperti Sony Tablet P, ini.

Karena bisa dilipat, jadi Sony Tablet P memiliki dua layar LCD yang masing2 berukuran 5,5 inchi (Resolusi 1024 x 480). Dalam kondisi terlipat, ukurannya adalah 79 x 180 x 26 mm sedangkan jika dalam kondisi terbuka, ukurannya menjadi 158 x 180 x 13 mm. Sekilas kalau saya liat saat dalam kondisi terlipat, mirip dompet yang sering dibawa ibu-ibu ke pasar. Untuk saku baju/celana yang ukurannya agak besar, kayaknya muat tuh. :)

Sony Tablet P
 

Sama seperti Samsung Galaxy Tab 2, Sony Tablet P juga menggunakan sistem operasi Android, tepatnya Android Honeycomb. Untuk hardware, Sony Tablet P menggunakan prosesor Tegra 2 berbasis dual-core SoC (system-on-chip), RAM 512MB, Memory Internal 4GB dan dilengkapi dengan Camera 5 Megapixel. Sedangkan untuk harga belum ketahui secara pasti, karena Sony Tablet P rencananya baru akan launching di akhir tahun ini (2011). Tapi dengar2 sih..  Sony Tablet P akan dibanderol dengan harga di kisaran 500 dollar.

Sony Tablet P (kondisi terlipat)

Kira-kira tablet pc lipat pertama di dunia ini, bakal laris manis ngak, ya? Kalau saya koq kurang suka gitu ya. Saya lebih suka yang model tanpa lipat seperti iPad dan Samsung Galaxy Tab. How about you?



KOMENTAR