Harga Laptop Terbaru HP, Acer, Toshiba

Harga laptop terbaru HP, Acer dan Toshiba – Di tengah sesak pasar gadget smartphone dan tablet pc saat ini, ternyata peran laptop atau notebook sebagai alat bantu utama dalam menyelesaikan segala jenis pekerjaan yang berhubungan dengan komputer/laptop belum bisa tergantikan oleh kedua gadget tersebut. Karena itu kalau kita perhatikan, pasar laptop tidak pernah sepi pembeli.

Menurut sebuah survey (2011), penghuni tiga besar merek laptop paling laris di Indonesia, adalah: HP, Acer, dan Toshiba. Dan sepertinya mbah google setuju dengan hasil survey tersebut, karena setelah saya check di google insights, laptop merek HP, Acer, dan Toshiba lah yang paling banyak dicari orang di internet, khususnya di mesin pencarinya mbah google. Karena itu, saya tertarik untuk mencari tahu harga laptop terbaru HP, Acer, dan Toshiba.

Harga Laptop Terbaru HP

HP Envy dan HP Pavilion adalah laptop andalan HP saat ini. Keduanya masuk dalam kategori entertainment notebook. HP Pavillion dv6 adalah seri terbaru dari HP Pavillion. Menggunakan Prosesor generasi kedua Intel Core i7-2670M, Windows 7 Home Premium, RAM 4GB DDR3, 640GB HDD, VGA ATI Radeon HD 6490 1GB, dan layar LED 15,6 inchi. Katanya sistem tata suaranya oke punya. Laptop terbaru HP ini, harganya 10 – 16 juta rupiah (karena ada beberapa model).

Harga Laptop HP Pavilion dv6
HP Pavilion dv6
Harga laptop HP Envy Beats 14 Edition
HP Envy 14 Beats Edition/Audio

HP Envy punya tiga edisi, yaitu: HP Envy 17 3D, HP Envy 15, dan yang paling baru adalah HP Envy 14 Beats Edition/Audio. HP Envy 14 Beats Edition menggunakan prosesor Intel Core i7QM (Sandy Bridge) 2GHz, Radeon HD6630 2GB DDR5, memori 8GB DDR3, hard disk 750GB, dan baterai 8-cell (mampu bertahan hingga 6 jam). Laptop yang dilengkapi dengan teknologi Beats Audio ini, dibanderol dengan harga sekitar 16 juta rupiah.

Harga Laptop Terbaru Acer

Aspire S3 adalah generasi terbaru laptop Acer.  Menggunakan prosesor Intel Core i3, i5, dan i7. Bodinya tipis (sekitar 30 mm), bobot ringan (1,35 kg), layar 13.3 inchi. Untuk sarana penyimpanan (storage) Aspire S3 punya dua pilihan, SSD (20GB) dan harddisk (320GB). Daya tahan baterai, hingga 6 jam untuk versi harddisk dan 7 jam untuk versi SSD.

Harga Laptop Acer Aspire S3
Acer Aspire S3

Salah satu fitur unggulan Aspire S3 yaitu, Instant-on dan instand connect. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu melakukan shutdown ketika selesai menggunakan laptop Aspire S3. Cukup laptopnya ditutup saja dan biarkan proses sleep bekerja, sehingga pada saat nanti mau digunakan kembali, laptop tinggal dibuka dan dalam sekejap, windows sudah lansung hidup dan siap untuk digunakan bekerja. Sayangnya Aspire S3 tidak dilengkapi dengan optical disk drive atau CD/DVD Room, dan pilihan warnanya cuma silver.

Saat artikel ini saya tulis, harga laptop terbaru acer ini (Aspire S3) adalah Rp 7.399.000 (Core i3) dan Rp 8.099.000 (Core i5). Untuk Aspire S3 Core i7, secara resmi tidak masuk pasar Indonesia. Tapi kalau pun ada, harganya pasti lebih dari 10 juta rupiah.

Harga Laptop Terbaru Toshiba

Toshiba Qosmio X770 dan Toshiba Qosmio F750 adalah seri laptop terbaru dari keluarga Toshiba Qosmio, laptop yang dirancang khusus bagi para maniak PC Games. Keduanya menggunakan prosesor intel core i7, VGA NVIDIA GeForce GTX 560M, Support Game dan Film 3D dan katanya kualitas suara yang dihasilkan speaker-nya juga oke banget!

Harga Laptop Toshiba Qosmio X770 dan Toshiba Qosmio F750
Laptop - Toshiba Qosmio X770 dan Toshiba Qosmio F750

Pokoknya Toshiba Qosmio X770 dan Toshiba Qosmio F750 adalah laptop special untuk para pc gamers dengan spesifikasi tinggi. Karena itu harganya juga tinggi! Mau tahu berapa harganya? Jangan kaget yaa… soalnya harganya di atas 20 juta rupiah.  :D  Saat saya menulis ini, harga laptop Toshiba Qosmio X770 antara 24 juta – 25 juta rupiah, sedangkan untuk Qosmio F750 harga-nya sekitar 22 juta rupiah. Ada sih.. yang harga sedikit murah, yaitu Toshiba Qosmio F750-1011X, harganya sekitar 14 juta rupiah.  :)

Untuk kebutuhan laptop yang standar (kebutuhan sehari-hari), Toshiba sudah menyiapkan Toshiba Satellite. Seri-nya cukup banyak, jadi tinggal sesuaikan saja sama kebutuhan dan budget, Anda. Harga mulai dari 4 juta ke atas.

Oke, kali ini hanya itu informasi seputar harga laptop terbaru HP, Acer, dan Toshiba yang bisa saya sharing. Kalau teman-teman ada yang mau nambahin, silahkan tulis di kolom komentar yaa..! Untuk merek laptop lainnya, akan saya bahas next time.  :)



KOMENTAR