Hotel Murah di Yogyakarta via Klikhotel.com

Baru beberapa hari yang lalu saya menulis tentang hotel murah di Yogyakarta, khususnya di kawasan jalan Malioboro. Tapi pada postingan tersebut, saya cuma menunjukkan lokasi-lokasi yang banyak terdapat hotel-hotel murah, saja. Nah, pada postingan kali ini saya ingin cerita tentang reservasi hotel murah di Yogyakarta via klikhotel.com

Seperti yang sudah saya singgung pada postingan sebelumnya, Yogyakarta adalah salah satu kota tujuan wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan manca negara maupun wisatawan domestik. Jadi nggak heran kalau di Yogyakarta banyak dijumpai hotel, mulai dari hotel murah kelas melati sampai hotel mahal kelas bintang lima.

Nah, bagi Anda yang mungkin sedang atau baru akan merencenakan perjalanan ke Yogyakarta (apakah itu untuk liburan, urusan kerja, dll), saya sarankan sebelum berangkat, sebaiknya Anda melakukan pemesanan atau reservasi hotel terlebih dahulu. Kenapa? Karena walaupun hotel di Yogyakarta cukup banyak, namun pengunjung ke kota Yogyakarta juga tak kalah banyak. Jadi hotel-hotel cepat penuh, terutama dihari-hari libur. Belum lagi kalau yang Anda cari adalah hotel-hotel murah, yang notabene incaran utama banyak orang, itu akan lebih sulit lagi Anda dapatkan, tanpa melakukan reservasi jauh-jauh hari.

Untuk mencari hotel murah di yogyakarta, sekaligus melakukan reservasi kamar hotel, Anda bisa gunakan klikhotel.com. Kenapa saya merekomendasikan klikhotel.com? Karena klikhotel.com memberikan kemudahan dalam mencari memilih dan melakukan reservasi atas berbagai jenis layanan akomodasi yang umum ditawarkan di Indonesia, seperti: hotel, motel, resort, vila, bungalow, apartemen sewa, dan lain sebagainya. Satu lagi, klikhotel hanya khusus (fokus) melayani informasi dan reservasi hotel-hotel dalam negeri.

Saya udah coba mencari hotel murah di Yogyakarta via klikhotel.com, dan ternyata memang sangat mudah! Kita bisa mengatur beberapa fitur pencarian untuk mendapatkan hasil pencarian yang tepat sesuai keinginan. Seperti menentukan jenis atau tipe properti (motel, hotel, guest house, resort, villa, dll ) yang ingin dicari. Kemudian kita juga bisa menentukan batasan harga maksimal hotel yang akan kita cari, sehingga daftar hotel yang nanti muncul di hasil pencarian, hanya hotel-hotel yang harga sewa kamarnya di bawah atau sama dengan harga maksimum yg telah kita tertetukan.

Contohnya, saya melakukan pencarian hotel murah di Yogyakarta via klikhotel.com, dengan harga maksimum 300 ribu rupiah. Hasilnya, “Kampoeng Djawa Hotel” muncul di hasil pencarian, dengan rate harga kamar, 90 ribu sampai 225 ribu per malam. Untuk melakukan reservasi kamar, kita tinggal memilih dengan mengklik kamar yang kosong pada hari yg kita inginkan. Selanjutnya tinggal mengikuti proses reservasi dengan mengisi data-data yang diminta. Metode pembayaran melalui transfer bank/ATM, dan kartu kredit. Bisa juga melalui paypal.

Hotel Murah di Yogyakarta via Klikhotel.com


Hotel Murah di Yogyakarta

Informasi pemesanan dikirim melalui email, jadi jangan sampai Anda menggunakan email yang tidak valid. Setelah melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran ke pihak klikhotel.com, maka kode voucher akan dikirimkan melalui email. Nah, nanti kalau sudah sampai di hotel, tinggal tunjukin deh tuh kode voucer ke receptionist hotel.  Mudah, khan?  :)

Mungkin yang masih kurang dari klikhotel.com adalah daftar hotel murah-nya (khususnya di Yogyakarta) menurut saya masih kurang. Soalnya dari pengamatan saya, di kawasan malioboro, terutama di jalan Sastrowijayan, jalan pasar kembang dan jalan Dagen, itu banyak sekali hotel-hotel murah, tapi saya lihat masih banyak yang belum masuk daftar hotel murah di klikhotel.com. Tapi itu bisa dimaklumi, karena klikhotel.com baru didirikan tahun 2010, jadi masih baru. Klikhotel.com sendiri berjanji akan terus menambah daftar hotel-hotel yang ada diseluruh Indonesia ke dalam database-nya.

Sekali lagi, kalau Anda berencana berkunjung ke kota gudeg, silahkan reservasi hotel murah di Yogyakarta via klikhotel.com. Tidak hanya hotel murah sih... hotel mahal juga ada kalau Anda mau. :) Pokoknya lengkap deh.. dari hotel murah sampai hotel mahal.


KOMENTAR