Resolusi Yang Ingin Saya Capai di Tahun 2012

Tinggal dua hari lagi kita akan memasuki tahun baru, 2012, tahun yang diramalkan akan terjadi banyak bencana. Bahkan suku suku MAYA di Amerika tengah, meramalkan kiamat akan terjadi di tahun 2012. Saya sih nggak percaya dengan ramalan suku Maya, itu. Tapi kalau masalah bencana, saya sedikit percaya. Bahkan tanpa butuh jasa peramal pun, itu sudah bisa diprediksi, karena secara kasat mata kita sudah bisa melihat tanda-tandanya, seperti cuaca yang tidak menentu akibat pemanasan global, gempa bumi dan sunami, gunung meletus, banjir, dll. Dan itu karena ulah manusia sendiri, yang mengeksploitasi alam, tanpa memikirkan kelestariannya.

Resolusi di Tahun 2012
Sumber gbr: www.bisabisanyakita.com/DetailsTaskOffering.aspx?TOidB=20

Bagi yang percaya dengan ramalan suku Maya, pastinya tidak akan punya resolusi lagi di tahun 2012, selain ingin masuk surga. :D Karena saya tidak percaya dengan kiamat 2012, jadi saya sudah punya resolusi yang ingin saya capai di tahun 2012. Apa saja resolusi saya tersebut? 

# Punya Penghasilan tetap Minimal 2 juta/bulan

Sudah hampir tiga tahun saya aktif di dunia maya (internet) sebagai blogger. Dan baru setahun ini saya mencoba me-monetize blog saya dengan jenis advertising Pay Per Click (PPC) dan Pay Per Post (PPP). Hasilnya cukup lumayan, setiap bulan saya sudah bisa mengantongi duit kurang lebih satu juta rupiah (tidak tetap). 

Nah, di tahun 2012 saya menargetkan penghasilan tetap minimal dua juta rupiah perbulan dari hasil ngeblog. Target itu saya rencanakan tercapai dipertengahan tahun 2012. Untuk mencapai target tersebut, saya akan meningkatkan jumlah traffik blog minimal 300 ribu/bulan atau sekitar 10 ribu traffik/hari. Dan untuk mencapai jumlah traffik tersebut, saya akan meningkatkan kualitas dan kuantitas postingan (minimal 4  postingan/minggu), dengan menggunakan teknik-teknik white SEO (search engine optimazation). No copas (copy-paste) and black SEO!

Sebagai catatan, saat ini traffik blog saya baru sekitar 3000/hari dengan jumlah postingan 384 ditambah postingan ini, menjadi 385.

# Punya Laptop Baru

Umur laptop saya sudah lebih dari 5 tahun, dan sudah mulai menunjukkan tanda-tanda ingin pensiun. :D  Lagi pula spesifikasinya sudah tidak support dengan update terbaru software-software sekarang. Jadi di tahun 2012, saya harus memiliki laptop baru. Saya akan berusaha mendapatkan laptop baru tersebut dari kontes menulis di blog, seperti laptop saya yang sekarang, yang merupakan hasil (hadiah) dari kontes menulis di blog. Tapi kalau itu tidak terjadi, maka saya akan beli laptop baru pake duit sendiri, hasil dari ngeblog. Target, sebelum bulan desember 2012, saya sudah punya laptop baru yang tipis. Amin! :) 

# Punya koneksi Internet unlimited yang Cepat dan Stabil

Untuk lebih memaksimalkan aktivitas dan karir saya di dunia online, saya butuh dukungan koneksi internet yang bagus (cepat dan stabil), benar-benar unlimited, tidak ada batasan kuota bandwidth atau speed, seperti kebanyakan paket internet yang ada saat ini. Mahal sedikit nggak masalah, yang penting kualitas koneksi-nya memang bagus. Dan itu akan saya wujudkan jika resolusi pertama (perhasilan minimal 2 juta/bulan) sudah terwujud.

Nah, itu lah resolusi yang ingin saya capai di tahun 2012. Bagaimana dengan Anda, apa resolusi Anda di tahun 2012?



KOMENTAR