Langsung ke konten utama

Curve 9220 - Blackberry Terbaru Harga Murah Untuk Anak Muda

Kalau Android punya Samsung Galaxy Young  yang dirancang khusus untuk anak muda, yang dibanderol dengan harga murah, maka RIM juga tak mau kalah dengan mengeluarkan Blackberry terbaru harga murah untuk anak muda, yaitu Blackberry Curve 9220. Katanya, Curve 9220 yang bernama lain Blackberry Davis ini,  lahir dari hasil penelitian khusus yang dilakukan RIM (Research In Motion) mengenai kebutuhan smartphone anak muda di Indonesia.

Blackberry Curve 9220 sendiri merupakan penerus dari blackberry curve 8520 (Gemini). Walaupun merupakan blackberry keluaran terbaru yang telah menggunakan OS BB terbaru (OS 7.1), namun Curve 9220 tetap hanya mampu men-support jaringan 2G/GPRS/EDGE, sama seperti pendahulu-nya, Curve 8520. Koq bisa begitu, khan blackberry baru? Katanya, menurut hasil penelitian RIM akan kebutuhan smartphone anak-anak muda di Indonesia, teknologi 2G/GPRS/EDGE sudah cukup mengakomodasi kebutuhan anak muda Indonesia yang lebih banyak mengakses jejaring sosial, seperti facebook, twitter dan tentu saja BBM (Blackberry Messenger).

Blackberry Curve 9220 Davis

Hmm.. kalau dipikir-pikir ada benar-nya juga hasil penelitian RIM, itu. Kalau diperhatiin, memang anak-anak muda di Indonesia kebanyakan menggunakan smartphone hanya untuk ber-jejaring sosial. Jadi nggak perlu teknologi jaringan yang lebih tinggi dari 2G, seperti 3G/HSDPA atau 4G.

Selain telah menggunakan Blackberry OS 7.1, Blackberry Davis juga dilengkapi dengan fitur terbaru lainnya, seperti, radio FM dan tombol BBM di samping kiri yang akan membawa pengguna ke layanan Blackberry Messenger (BBM) dengan sekali pencet. Kedua fitur ini merupakan fitur yang belum pernah ada pada perangkat blackberry lainnya. Jadi blackberry curve 9220 lah yang pertama kali memiliki kedua fitur ini.

Blackberry Devis memiliki kekuatan baterai 1.450 mAh, paling tinggi diantara keluarga BB Curve lainnya. Jadi daya tahan baterai-nya lebih lama. Kemudian memori internalnya 512 MB, lebih besar dari memori internal pedahulunya (Curve 8520) yang hanya sebesar 256 MB. Untuk kamera tidak terlalu istimewa, sebab hanya ber-resolusi 2 megapixel.

Untuk presentasi yang lebih menarik, silahkan lihat video blackberry curve 9220 di bawah ini: 




Eits, hampir lupa ngasih tahu harganya. :)  Harga blackberry curve 9220 adalah 1,999 juta rupiah. Kurang seribu rupiah jadi 2 juta rupiah.  :D Menurut kalian dengan spesifikasi seperti yang telah saya sebutkan di atas, harga dua juta, kira-kira pantas nggak BB Curve 9220 disebut blackberry murah? Sebagai perbandingan, harga pendahulu-nya (Curve 8520)  saat ini adalah 1,899 atau 1,9 juta rupiah.

UPDATE (3 Mei 2012)

Sekarang, harga Blackberry Davis (Curve 9220) tinggal 1,5 juta rupiah. Turun 500 ribu rupiah dari harga awal 2 juta rupiah. Penurunan harga-nya cukup signifikan, ya? padahal belum sebulan launching loh.. Hmm.. ada apa ini? apakah ini strategi marketing untuk menarik pengguna BB baru? Atau pihak RIM sudah sadar, kalau harga 2 juta rupiah bukan harga yang pantas untuk blackberry curve 9220 yang diberi label blackberry murah?

UPDATE (4 Mei 2012)

Maaf, ternyata harga BB Curve 9220 belum turun! Hehe...  Harga 1,5 juta rupiah itu adalah harga promo di sebuah toko gadget online. Lihat screenshot-nya di bawah ini.

Harga Blackberry Curve 9220

Silahkan aja cek langsung ke juragangadget.com, siapa tahu stock promo-nya masih ada. Lumayan khan.. bisa dapat potongan harga yang cukup besar. :-)

Mau langsung beli atau sekedar pengen tahu harga terbaru dari BB Curve 9220? Langsung aja ke toko online langganan saya dengan mengklik >> BLACKBERRY Curve 9220 Davis

UPDATE (14 Juni 2012)

RIM akhirnya mendengar keluhan para pecinta blackberry yang menyanyangkan Curve 9220 hanya support koneksi 2G. Jawaban RIM adalah Blackberry Curve 9320 (Armstrong) yang sudah support koneksi jaringan 3G. Bahkan Curve 9320 tampil lebih elegan dengan balutan bahan steenless steel. Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca: BlackBerry Curve 9320 (Armstrong) Versi 3G dari BB Davis

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.