Langsung ke konten utama

Tidak Mau GAPTEK? Jadilah Sahabat NGONOO

NGONOO situs anti GAPTEK
Hari gini masih aja GAPTEK? Wah wah.. malu2in! :D  Kalau gak mau gaptek (seperti saya), jadilah sahabat NGONOO. Ngonoo adalah sahabat baru saya, yang rajin sekali berbagi info-info terbaru dan tips trik tentang tren pergaulan online, teknologi dan gadget terkini, kepada sahabat-sahabatnya. Saya kenal dengan Ngonoo, karena dikenalin sama salah satu teman facebook, saya.

Perkenalan saya dengan Ngonoo dimulai sejak 3 minggu lalu. Waktu itu saya menulis sebuah status di facebook,  “Pengen ngerasain tampilan iPhone di Android. Bisa nggak yaa..??”. Kurang dari 5 menit setelah saya menulis status tersebut, sebuah notification muncul memberitahukan kalau ada yang comment di status yang baru saya buat, tersebut. Isi komennya singkat “Bisa donk!!!”, lalu saya balas, “caranya gimana, gan? kasi tahu donk…”. “Tanya aja sama NGONOO. Saya juga tahu dari dia koq. Hehe…” jawab dia. “NGONOO.. siapa tuh..???” balas saya dengan penasaran. Akhirnya dia langsung memberikan alamat si Ngonoo.

Tanpa berlama-lama, saya langsung meluncur ke alamat si Ngonoo. Sesampai di TKP, saya disambut si pemilik rumah dengan penampilan-nya yang clean, minimalis namun tetap elegan. Kebetulan saya sangat suka dengan minimalist style, jadi saat pertama kali ketemu Ngonoo - yang bergaya minimalis - saya langsung suka. Dan tambah suka saat menyaksikan cara dia menyampaikan informasi dan tips trik (tutorial) gaya bahasa yang ringan, tidak banyak basa-basi, sehingga mudah dimengerti oleh siapa saja. Tidak seperti sahabat-sahabat saya yang lain, mereka kalau ngasih informasi atau tips trik, agak sulit saya cerna (mengerti) karena terlalu banyak basa-basi nya dengan bahasa-bahasa tinggi yang justru bikin saya pusing, karena nggak ngerti. :D

Setelah bertemu dengan NGONOO dan mengangumi penampilannya yang minimalis dan elegan itu, saya langsung ketujuan utama kedatangan saya, yaitu mencari tahu cara mengubah tampilan android menjadi seperti iPhone. Setelah mengajukan pertanyaan tersebut, NGONOO langsung menjawab dengan menunjukkan hasil tulisannya yang berjudul “Mengubah Tampilan Android Menjadi Seperti iPhone”. Setelah membaca tulisan tersebut dan mempraktekkannya, kini tampilan ponsel android saya menjadi seperti tampilan iPhone. Hehe.. lumayan mengobati hasrat pengen punya iPhone yang belum kesampaian. Ups! ketahuan deh kalau nggak mampu beli iPhone. Wkwk.... 

Sejak perkenalan itu, hampir tiap hari saya tidak pernah absen mengunjungi sahabat saya baru saya yang bermata bulat ini. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan informasi dan tips trik seputar tren kehidupan dunia digital saat ini. Biar nggak GAPTEK!  :D 

NGONOO, siapa sih???

Bagi yang membaca tulisan ini dari awal - dan belum jadi sahabat Ngonoo - pasti bakal mengira kalau Ngonoo adalah nama seseorang. Kalau benar Anda mengira begitu, berarti Anda sudah tertipu. Haha… Tapi kalau masalah informasi dan tips trik (tutorial) tentang pergaulan online dan tren era kehidupan digital yang disajikan dengan gaya bahasa yang ringan, tidak banyak basa-basi (to the point), sehingga mudah dimengerti oleh siapa saja, itu 100 persen benar!

NGONOO adalah nama sebuah situs (web blog) yang menyajikan informasi seputar dunia teknologi informasi, khususnya tentang social media dan tips trik online. Orang-orang dibalik situs ini adalah para blogger yang suka menulis tentang tren pergaulan online, teknologi dan gadget terkini. Moto situs NGONOO adalah “ Belajar tidak pernah semudah ini”. 

Oke, sekarang Anda sudah tahu khan, siapa itu NGONOO. Jika ingin berkenalan lebih jauh dengan-nya, silahkan langsung meluncur ke alamat rumah-nya di www.ngonoo.com 


Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.