Langsung ke konten utama

Belanja Online di LAZADA, Lebih Murah, Aman dan Bebas Ongkos Kirim

Belanja lewat internet memang menyenangkan. Kita cukup duduk manis di depan layar komputer (kapanpun dan di manapun), buka situs toko online, pilih barang yang dikehendaki, bayar, lalu tunggu kurir jasa pengiriman datang ke rumah mengantar barang yang telah dibeli. Mudah, menyenangkan dan tidak melelahkan, bukan? Bandingkan kalau kita belanja secara offline, harus mendatangi satu-satu toko yang menjual barang yg akan dibeli. Pastinya melelahkan, bukan?


Tapi belanja melalui internet bukan tanpa kekurangan dan resiko. Kekurangan yang pertama: barang yang akan kita beli hanya bisa disaksikan melalui foto atau video. Kedua: barang tidak bisa langsung dimiliki saat itu juga, karena barang harus dikirim lewat kurir jasa pengiriman. Lamanya waktu pengiriman (biasanya 2 - 6hari), tergantung sebera jauh lokasi si penjual dengan si pembeli. Kekurangan yang ketiga: ada ongkos kirim yang harus ditanggung oleh si pembeli. Besar kecilnya ongkos kirim tersebut, biasanya tergantung seberapa jauh dan mudah akses jasa pengiriman dari lokasi si penjual ke lokasi si pembeli.

Kekurangan yang keempat atau yang lebih pas disebut “resiko” adalah: belanja via internet sangat rentan dengan PENIPUAN. Karena si penjual tidak bertemu langung dengan si pembeli, dan pada umumnya si pembeli terlebih dahulu harus melalukan pembayaran baru barang dikirim, ini menjadi celah bagi para penipu untuk melancarkan aksinya. Salah satunya dengan membuat situs toko online palsu (scam) ada juga yang melalui forum-forum online dan jejaring sosial. Tapi tenang… cara mengenali toko online scam dengan yang asli, muda koq! Silahkan baca tulisan saya Tips Aman Belanja Online di Internet. Atau kalau tips dari saya itu belum cukup menyakinkan Anda, silahkan search di google dengan kata kunci “Tips aman belanja di internet”, soalnya sudah banyak yang menulis dan berbagi pengalaman di internet seputar cara aman belanja online.

Masih ragu juga belanja online? Hmm..  Sepertinya saya harus langsung merekomendasikan situs toko online terpercaya, baru Anda mau belanja online. Oke lah kalau begitu!  Nama toko online-nya adalah LAZADA dengan alamat situs www.lazada.co.id

Toko Online LAZADA
Screenshot home page Toko Online LAZADA (12 Agustus 2012)

Kenapa saya merekomendasikan LAZADA?

Alasan utama tentu saja karena LAZADA adalah toko online yang 100% bahkan 1000% bukan scam (penipu). Alasan berikutnya, karena barang yang di jual juga cukup lengkap, mulai dari barang elektronik, gadget, komputer, fashion, kosmetik, alat olah raga dan otomotif, perlengkapan rumah tangga, mainan anak dan perlengkapan bayi, dan lain sebagainya. Pokoknya cukup lengkap, deh! Selain itu, LAZADA juga memberikan harga yang lebih murah daripada toko-toko online lainnya. Contohnya, Blackberry Curve terbaru 9320 (Armstrong) di toko online ternama lainnya dijual dengan harga rata-rata 2,599 juta rupiah, di LAZADA hanya dijual dengan harga 2,475 juta rupiah. Kalau nggak percaya, silahkan cek sendiri. (pengecekan saya lakukan saat menulis postingan ini)

Alasan lain berikutnya yaitu: LAZADA memiliki metode pembayaran cash on delivery atau bayar di tempat. Jadi, barang yang dibeli baru dibayar saat barang tersebut sampai di rumah/alamat si pembeli. Uangnya langsung diserahkan ke kurir yang membawa barang tersebut. Bagi yang masih ragu untuk membayar langsung melalui transfer bank, ATM atau kartu kredit, karena takut tertipu, pilihan metode pembayaran cash on dilivery (COD) bisa menjadi pilihan. Toko online terpercaya lainnya juga menawarkan metode pembayaran COD, tapi untuk saat ini rata-rata baru melayani daerah seputar kota Jakarta, saja. Sedangkan LAZADA, sudah bisa di seratus kota lebih.

Catatan: Salah satu ciri sebuah toko online yang bisa dipercaya adalah menyediakan pilihan metode pembayaran cash on delivery.

Alasan berikutnya adalah: Toko Online LAZADA memberikan garansi uang kembali jika barang yang kita beli ternyata saat diterima cacat atau tidak sesuai dengan apa yang terlihat dan tertulis di situs toko online-nya. Ini yang saya lihat jarang diberikan oleh toko online, lain.

Alasan yang terakhir adalah: Saat ini toko online LAZADA sedang dalam masa promo program bebas biaya kirim. Setahu saya program promo ini sudah cukup lama berlangsung. Batas promonya sendiri tidak disebutkan oleh LAZADA. Jadi, silahkan manfaatkan masa promo ini untuk belanja sepuasnya di LAZADA. Toko online juga sudah banyak yg menawarkan bebas ongkos kirim, tapi baru hanya untuk daerah Jakarta. Ada juga yang mensyarakat jumlah minimal pembelian, baru bebas ongkos kirim. Sedangkan LAZADA, bebas ongkos kirim ke seluruh wilayah di Indonesia, tanpa syarat minimal pembelian.

Eits, satu lagi. LAZADA tidak hanya ada di Indonesia, tapi juga ada di negara lain, seperti: Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Philippines. Jadi, LAZADA merupakan toko online retailer berkelas internasional, sehingga kualitas barang, pelayanan, dan keamanan belanja serta data customer dipastikan terjaga dengan baik. Karena itu, LAZADA berani memberikan "garansi uang kembali" jika barang yang sampai ke tangan pembeli, mengalami cacat (kerusakan) atau tidak sesuai dengan apa yang terlihat dan tertulis di situs-nya.

Selain LAZADA, toko online retailer terpercaya lainnya adalah, www.rakuten.co.id. Toko online Rakuten malah lebih lengkap lagi. Kebetulan saya pernah beli sebuah kado unik di rakuten. Kemudian ada www.bhinneka.com, toko online yang lebih banyak menjual komputer, gadget, dan barang-barang elektronik lainnya. Toko online yang khusus menjual gadget, setahu saya ada www.JuraganGadget.com dan www.oke.com (Oke Shop).

Oke, sekarang saya yakin Anda yang tadinya masih takut-takut belanja di internet, kini sudah tidak takut lagi, bukan?

Kalau begitu, saya ucapkan happy online shopping yaaa...  :-)

lazada.co.id

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.