Menikmati Internet Murah Axis Pro Unlimited

Sudah seminggu lebih saya menggunakan Paket Internet AXIS PRO Unlimited. Sebelumnya saya menggunakan Paket Internet XL Unlimited (Gratis 3 Bulan) yang masa promonya akan selesai akhir tahun ini (2012). Setelah itu tidak akan ada lagi paket internet unlimited XL, karena semua akan memakai sistem kuota. Sebenarnya saya tidak akan beralih ke AXIS kalau saja Internet XL Unlimited tersebut tidak mulai lemot. Padahal sebelumnya cukup cepat, bahkan saat jatah kuota speed maksimum 1GB telah habis aktivitas browsing tetap lancar jaya. Karena itu saya beralih ke Internet AXIS PRO Unlimited yang menawarkan kuota lebih besar dan harga lebih murah.

Paket Internet AXIS PRO Unlimited
Dengan harga 49 ribu/bulan untuk kecepatan hingga 7,2 Mbps dan kuota 6 GB, internet AXISPRO Unlimited, sangat murah, bukan? Sayang, harga murah tersebut hanya berlaku sampai akhir tahun 2012, karena itu merupakan harga promo. Yaa.. lumayan lah..  masih ada sekitar 3 bulan lagi buat menikmati internet murah Axis Pro Unlimited.  :-)  Setelah masa harga promo habis, harga akan kembali mahal seperti paket-paket internet sejenis dari operator lain.

Berita gembiranya, kecepatan internet AXIS setelah mencapai batas pemakaian wajar (kuota speed maksimum) adalah 128 Kbps. Jadi kemungkinan kalau kuota kecepatan maksimum habis, aktivitas browsing bisa tetap lancar. Seperti yang saya rasakan dulu saat menggunakan internet unlimited XL saat masih menggunakan FUP 128 Kbps (sekarang sudah 64Kbps). Yang paling terasa saat melakukan download dan upload file. Penurunan speed-nya sangat terasa.

Saat meulis postingan ini, kuota penggunaan speed maksimum saya masih sekitar 5GB. Karena itu, postingan ini akan saya update saat sudah merasakan penurunan speed ke 128 kbps.

Yang sudah merasakan speed 128 kbps internet Axis, sharing hasilnya donk.. di kolom komentar. Kalau hasilnya aktivitas browsing tetap lancar, kemungkinan besar saya akan tetap menggunakan internet AXIS, walaupun masa promonya habis. :-)

UPDATE

MAAF, ternyata kuota 6GB itu untuk paket Bulanan Ultimate (harga 149rb/bln). Kalau yang saya pakai adalah paket Bulanan Basic, dengan jatah kuota 1,5GB. Untuk lebih lengkapnya, silahkan liat gambar bawah ini :

Paket Internet AXIS PRO Unlimited

Untuk masalah penurunan speed ke 128 Kbps setelah kuota habis, itu benar. Dan sesuai apa yang saya rasakan, aktivitas browsing tetap lancar walaupun speed telah turun ke 128 Kbps. Jadi kesimpulan saya, paket internet Axis Pro Unlimited, sangat cocok untuk Anda yang lebih banyak melakukan aktivitas browsing.

Mudah2an AXIS tidak menurunkan speed internet-nya ke 64Kbps (setelah kuota habis) seperti yang dilakukan XL. Karena menurut pengalaman saya, kalau speed maksimal hanya 64Kbps, buka satu halaman situs aja sangat lama (lemot).



KOMENTAR