Langsung ke konten utama

Power Bank (Portable Charger) Makin Populer

Power bank atau yang biasa juga disebut Portable Charger, kini makin populer aja dikalangan pengguna gadget, terutama yang tingkat mobilitasnya cukup tinggi. Pada postingan saya sebelumnya tentang Gadget yang wajib dibawa saat travelling, power bank menjadi salah satu tools atau alat pendukung yang wajib dimiliki para traveler.


Mungkin ada yang belum tahu apa itu Power bank (Portable Charger)?

Dari namanya saja sebenarnya kita sudah bisa tahu apa fungsi dari Power Bank. Tapi oke lah, biar jelas, akan saya coba jelaskan apa itu Power bank atau Portable Charger.

Power bank adalah sebuah perangakat atau alat portable yang mampu menyimpan energi listrik yang bisa digunakan untuk men-charge berbagai macam gagdet, seperti: handphone, smartphone, pc tablet, kamera, music player, dan lain sebagainya.

Power bank (Portable Charger)
Macam-macam Power Bank (Portable Charger)

Namun tidak semua Power bank atau Portable Charger yang ada di pasaran mendukung semua gadget yang ada saat ini. Ada power bank yang hanya mendukung beberapa gadget tertentu, ada juga yang hanya mendukung satu gadget tertentu saja. Karena itu, kalau Anda hendak beli power bank, pastikan power bank tersebut compatible atau cocok dengan semua gadget yang anda miliki.

Power bank juga memiliki kapasitas tampung daya listrik yang berbeda-beda. Semakin besar daya tampung listrik-nya, tentunya akan semakin bagus, karena cadangan daya listrik untuk gadget Anda akan semakin banyak. Jadi sebelum menentukan pilihan, sebaiknya tentukan atau kira-kira dulu berapa kebutuhan daya listrik semua gadget yang sering Anda bawa kemana-mana. Sehingga kebutuhan daya listrik semua gadget Anda tersebut, bisa terpenuhi.

Seperti yang sudah saya bilang di awal, kalau Power bank saat ini makin populer, terutama dikalangan pengguna berbagai macam gadget yang mobilitas-nya cukup tinggi. Karena memang Power bank sangat membantu mereka dalam menjamin gadget-gagdet mereka tetap hidup.

Sebelum ada Power Bank (Portable Charger), orang-orang yang mobilitas-nya cukup tinggi, hampir semua memiliki baterai lebih dari satu (baterai cadangan) untuk setiap gadget yang mereka sering bawa kemana-mana. Tapi sejak muncul Portable Charger, sudah tidak perlu lagi kemana-mana bawa baterai cadangan untuk setiap gagdet. Cukup satu Power bank untuk semua gagdet.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.