Samsung Galaxy Note II, Tdk Butuh Power Bank?

Kemarin saya berkunjung ke blog teman saya. Pada postingan terbarunya, dia menulis tentang Samsung Galaxy Note II. Di salah satu paragraf dia bilang kalau Galaxy Note II tidak butuh Power Bank, karena daya baterainya besar. Teman saya di twitter juga ada yang bilang begitu. “Ciyus, miapah?” kata saya dalam hati waktu membaca kalimat tersebut. Wkwkw... *alay mode on*  :D

Samsung Galaxy Note II memang memiliki daya baterai yang tergolong cukup besar untuk ukuran smartphone yang ada saat ini. Besarnya 3.100 mAh. Beda 600 mAh dengan Galaxy Note I yang daya baterainya 2500 mAh. Tapi sepertinya teman saya ini lupa, kalau spesifikasi hardware Galaxy Note 2, juga tinggi. Setahu saya, semakin tinggi spesifikasi hardware sebuah gadget (termasuk komputer dan laptop) maka semakin besar pula daya listrik yang dibutuhkannya untuk bisa bekerja dengan optimal.

Samsung Galaxy Note II
Sumber gambar: Samsung

Dengan layar sentuh HD Super Amoled selebar 5,5 inci, prosesor Quad Core 1.6 Ghz, RAM 2GB, serta HD video recording & playback, Samsung Galaxy Note 2 memang sudah selayaknya dibekali dengan kemampuan baterai yang besar. Belum lagi dengan kemampuan multi tasking-nya (kemampuan membuka/menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam waktu bersamaan) yang kalau kemampuan tersebut digunakan maka otomatis baterai akan semakin cepat tersedot.

Biasanya setiap gadget dirancang agar baterainya bisa tahan dalam sehari untuk pemakaian normal (sesekali browsing, motret, nonton video, dengarin musik, dan telpon). Jadi saya kurang setuju kalau dibilang  pengguna Samsung Galaxy Note II tidak butuh Power  Bank atau tidak butuh bawa charger kemana-mana.

Untuk pemakaian normal, memang baterai Galaxy Note 2 bisa bertahan sehari. Dan itu sudah dibuktikan oleh tim TeknoUp.com yang diceritakan pada hasil review-nya tentang samsung Galaxy Note II. Lalu bagaimana  dengan penggunaan di atas normal? saya yakin mereka tetap butuh Power Bank dan butuh bawa charger kemana-mana.

Anda punya pendapat lain?



KOMENTAR