Tips Agar Gadget Android Aman Dari Virus

Dimana ada keramaian disitu pasti ada banyak penjahat (pencopet). Hal ini juga berlaku di dunia OS (operating system) komputer. OS mana yang paling banyak digunakan orang, maka OS tersebut akan menjadi target utama para penjahat untuk menjalankan aksinya menebar virus. Seperti yang saat ini terjadi pada Android.


Karena itu bagi Anda para pengguna gadget android, sebaiknya berhati-hati lah dengan serangan berbagai jenis virus yang kini mulai banyak mengincar gadget android Anda. Tapi tenang… supaya Gadget Android Anda aman dari serangan virus, silahkan simak dan terapkan tips-tips dari @JuraganGadget (akun twitter juragangadget.com) berikut ini :

  1. Manfaatkan standar keamanan perangkat Android itu sendri (Menu-Setting-Location&Security lalu masukkan no PIN & Password)
  2. Jgn Pilih setting Auto Connect u/ Wi-Fi (Menu-Wireless&Network, pilih WiFi Setting kemudian nonaktifkan fungsi Auto Connect.
  3. PENTING!! Hindari instal app selain dr "Android Market", krn ditemukan Trojan dari penyedia layanan aplikasi pihak ketiga.
  4. Gunakan aplikasi keamanan khusus perangkat android, contohnya Trend Micro Mobile Security for Android.

Tips Agar Gadget Android Aman Dari Virus
@JuraganGadget (30 Januari 2013)

Ok,  itu adalah beberapa tips agar gadget Android (smartphone, tablet) Anda aman dari serangan virus. Walaupun tidak pasti 100% aman, tapi setidaknya Anda bisa lebih tenang karena Gadget Android Anda punya pengamanan (security).

Buat teman2 yg sudah lama menggunakan android, anti virus android apa yang menjadi andalan kalian?



KOMENTAR