Langsung ke konten utama

Tips Merawat Ponsel Blackberry Agar Awet

Blackberry, salah satu ponsel yang mungkin paling digemari di Indonesia hingga saat ini. Faktanya meski Android sudah mulai merajai pasar Indonesia, masih saja ada yang memilih untuk membeli Blackberry dan menggunakannya. Nah, untuk itu tips merawat ponsel Blackberry masih diperlukan agar ponsel tetap awet dan tahan lama.


Ya, meski ponsel Blackberry termasuk jenis smartphone atau ponsel pintar yang termasuk dalam teknologi canggih - justru malah butuh perawatan yang lebih lagi. Tidak heran karena ponsel tersebut tidak hanya lagi digunakan untuk sekadar telepon dan SMS saja tetapi ada banyak fitur lainnya. Fitur tersebut termasuk Internet, media dan sebagainya. Fitur-fitur inilah yang membebani kerja memori telepon seluler sehingga terasa berat. Oleh karena itu, diperlukan perawatan yang lebih lagi.

Tips Merawat Blackberry
Blackberry Curve 9320 (Armstrong)

Berikut tips merawat Blackberry yang bisa Anda coba :
  1. Selalu menggunakan charger asli dan sesuai dengan lubang colokan Blackberry tersebut. Lagipula memang sudah ditekankan sejak awal, untuk ponsel apapun maka gunakanlah apa yang memang dianjurkan agar tidak terjadi kerusakan dan ketidakcocokan.
  2. Sebelum mencabut baterai maka pastikan untuk menekan Turn Power Off terlebih dahulu. Tunggu mesin ponsel mati dan off selama sekitar 5-10 detik baru cabut baterai. Kemudian, jika ingin dipasang kembali maka tunggu beberapa waktu yakni sekitar 1/4 menit.
  3. Mengunduh aplikasi seperlunya yang memang benar-benar Anda butuhkan. Terlalu banyak aplikasi akan memberatkan memori handphone yang akan bisa mengakibatkang hang atau kerja ponsel melambat.
  4. Rutin back-up data Anda berupa kontak BBM dan sebagainya. Anda bisa menggunakan Install Desktop Manager, back-up online ataupun email Gmail.
  5. Sisakan memori di Micro-SD sekitar 20% sehingga tidak sering terjadi hang karena memori terlalu padat.
  6. Pakai sarung handphone guna sebagai perlindungan terhadap ponsel Blackberry Anda apakah karena tidak sengaja terjatuh. Dengan begitu, ponsel tidak langsung pecah ataupun rusak.
  7. Jika tidak menggunakan Bluetooth ataupun Wi-Fi maka matikan saja supaya menghemat baterai. Dengan begitu, baterai menjadi lebih awet.

Sebagai informasi, Blackberry sebenarnya agak sulit diajak untuk multi-tasking. Karena itu, jika Anda sedang browsing maka lebih baik browsing lebih dahulu. Tidak perlu membiarkan halaman berjalan kemudian Anda memencet pilihan 'switch application', kemudian menggunakan aplikasi lainnya. Hal ini akan membuat Blackberry jadi lambat dan boros baterai.

Perlu diingat juga ketika melakukan pengisian baterai, lebih baik ponsel dimatikan atau sebisa mungkin tidak menggunakan Blackberry ketika sedang di-charge. Ponsel Blackberry Anda pun menjadi lebih awet dan tahan lama jika dilakukan cara merawat yang tepat. Jika memang harus mengganti sebagian aksesorinya maka lebih baik merogoh kocek untuk membeli yang asli - asal Blackberry Anda menjadi lebih awet!

Mungkin ada yang mau nambahin?

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.