Beli Netbook Acer Aspire One 756 Buat Adik di Papua

Kemarin saya baru saja mengirim Netbook Acer Aspire One 756 (Intel Dual Core 847) ke Biak, Papua.  Netbook ini pesanan adik saya yang sudah dua tahun ini tinggal dan bekerja di sana. Saya beli di ASC Computer Jogja dengan harga 2,75 rupiah. Itu harga kosongan loh yaa…  (tanpa Windows). Kalau yang satu paket dengan Windows 8, harganya sekitar 3,3 juta rupiah.


Aslinya adik saya pesan netbook merek ASUS, tapi setelah mendatangi beberapa toko laptop besar yang ada di Yogyakarta, semua-nya bilang “stok netbook asus lagi kosong, mas”.  Akhirnya setelah bilang ke adik saya kalau Netbook ASUS lagi kosong, pilihan pun jatuh pada netbook ACER. Dan pilihan saya adalah Aspire One 756, karena saya lihat spesifikasinya cukup handal dan desainnya juga keren (tipis dan ringan). Saya pilih warna silver dari 4 pilihan warna yg tersedia (pilihan warna lainnya: merah, biru dan hitam)

Berikut spesifikasi dan penampakan ACER ASIPRE ONE 756, yang saya beli :
  • Layar : 11,6 inchi WXGA (Resolusi 1366 x 768)
  • Prosesor : Intel Celeron B847  Dual Core (1.1 GHz, 2MB Cache)
  • RAM : 2GB DDR 3
  • Harddisk : 320 GB
Acer Aspire One 756

acer aspire one 756 interl dual core

Sebenarnya ada pilihan Acer Aspire One AMD 725 Graphic (C70) dengan spesifikasi dan harga yang hampir sama dengan AO756 (hanya beda di prosesor dan VGA). Tapi saya pilih intel karena menurut saya adik saya lebih butuh netbook dengan prosesor yang stabil ketika menjalankan banyak aplikasi (multi tasking), ketimbang kualitas grafis yang ditawarkan prosesor AMD. Kalau netbook-nya buat saya sih, saya pilih AMD.  :-)

AO756 dipasarkan dengan beberapa pilihan processor intel, antara lain : Celeron 847 (1.1 GHz), Intel Celeron 877 (1.4 GHz), Pentium 967 (1.30Ghz), dan Pentium 987 (1.50Ghz).  Sayang, pilihan prosesor AO756 yang ada di toko komputer ASC waktu itu hanya celeron 847. Coba kalau ada, saya pasti lebih milih yang kecepatan prosesornya lebih tinggi, karena harganya gak terlalu beda jauh.

Walaupun belum mencoba sendiri, tapi dari beberapa review yang pernah saya baca, Acer AO756 mampu menjalankan Game Pro Evolution Soccer 2013 (PES 2013) dengan mulus.

By the way, tahu gak berapa ongkos kirim-nya ke biak, papua? 300 ribu coy… mahal banget khan? Harga segitu udah bisa dapat CD/DVD Room External.  :-)



KOMENTAR