Blackberry Z10 Keluar, Harga BB Lama Tidak TURUN! Kenapa?

Biasanya kalau ada versi terbaru dari sebuah gadget keluar, maka harga versi lama akan turun. Tapi berdasarkan pantauan saya di beberapa toko online gadget, harga blackberry lama seperti Blackberry Dakota, Curve 9320 (Armstrong) dan lain-lain, tidak mengalami perubahan harga. Padahal generasi terbaru blackberry yaitu Blackberry Z10 telah keluar, BB Z10 sendiri adalah generasi pertama dari blackberry 10 yang sudah lama ditunggu-tunggu para BB Lovers karena digadang-gadang akan bisa menyaingi kemampuan smartphone Android dan iPhone.


Kenapa harga blackberry lama tidak turun? Menurut pendapat saya, ada dua faktor penyebabnya :

Harga Blackberry Z10, Mahal!


BB Z10 dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar 7 juta rupiah. Spesifikasi Blackberry Z10 memang cukup tinggi, setara dengan smartphone kelas atas Android dan iOS seperti Samsung Galaxy S3 dan iPhone 5, jadi wajar kalau harganya mahal. Kemungkinan harga BB yang lama akan turun kalau blackberry 10 versi murah sudah keluar.

Blackberry Z10 Warna Hitam
Blackberry Z10

Pengguna BB Lebih Suka Keyboard Qwerty Fisik


Semua perangkat blackberry menggunakan keyboard qwerty fisik. Jadi, pengguna setia blackberry sudah sangat terbiasa dengan keyboard qwerty, sehingga kemungkinan mereka belum atau kurang tertarik untuk menggunakan Blackberry Z10 yang full layar sentuh. Blackberry Q10 yang merupakan versi hybrid (gabungan layar sentuh dengan keyboard qwerty fisik), baru akan dilepas ke pasar dalam beberapa minggu atau bulan ke depan.

Blackberry Q10 Warna Hitam
Blackberry Q10


----------------------
Nah, itu adalah pendapat saya mengenai penyebab belum turunnya harga blackberry lama disaat generasi pertama blackberry 10 telah keluar.

Mungkin Anda punya pendapat lain?



KOMENTAR