Perbedaan Sony Xperia Z dengan Xperia ZL

Sony Xperia Z dan Xperia ZL merupakan smartphone kelas atas terbaru SONY, saat ini. Keduanya menggunakan sistem operasi android dengan spesifikasi hardware yang hampir sama. Sama-sama menggunakan OS Android 4.1.2 Jelly Bean, Prosesor Quad-core 1.5 GHz, RAM 2GB, Memory 16GB, Kamera 13.1 MP dan Layar sentuh 5 inchi (anti gores).

Perbedaan Sony Xperia Z dengan Xperia ZL

Dengan spesifikasi yang hampir sama serta perbedaan harga yang tidak terlalu jauh, bisa membuat orang bingung memilih yang mana. Tapi tenang, kebetulan kemarin malam saya mengikuti timeline twitter @JuraganGadget yang sedang membahas tentang perbedaan Sony Xeperia Z dengan Xperia ZL.  Karena informasi yang dishare di twitter cepat sekali hilang, maka informasi tersebut saya kopikan disini biar mudah ditemukan oleh siapapun yang membutuhkan informasi perbedaan Xperia Z dengan Xperia ZL.

Sony Xperia Z dan Xperia ZL


Oke, ini dia isi tweet @JuraganGadget, tersebut:

1b. Dimensi Xperia Z : 139 x 71 x 7.9 mm | Dimensi Xperia ZL : 131.7 x 69.8 x 9.8 mm 
2. Xperia Z memiliki bobot 146gram sedangkan Xperia ZL memiliki bobot 151 gram
3a. Xperia Z memiliki ketahanan thd air & debu. Serta mampu menyelam 1 meter selama 30 menit krn sdh bersertifikasi IP55 & IP57
3b. Sedangkan Xperia ZL tidak memiliki ketahanan terhadap air & debu. Port yang terdapat di Xperia ZL juga terbuka begitu saja.
4a. Baterai yang tertanam pada Xperia ZL sebesar 2300mAh dan dapat standby selama 500 jam.
4b. Sedangkan baterai pada Xperia Z sebesar 2330mAh dan bisa standby selama 550 jam.. WOW!
5a. Untuk bodinya, bagian belakang Xperia Z diselimuti oleh kaca yang membuatnya terlihat elegan.
5b. Sedangkan bagian belakang Xperia ZL diselimuti materi plastik agak cembung. 

Dari harga, Xperia Z sedikit lebih mahal karena memiliki kemampuan anti air dan debu, sementara Xperia ZL tidak memiliki kemampuan itu. Perbedaan mencolok lainnya pada material untuk body bagian belakang, Xperia Z lebih elegan dengan bahan kaca, sedangkan Xperia ZL menggunakan material plastik.

Nah, setelah mengetahui perbedaan keduanya, pastinya nggak bingung lagi khan mau pilih yang mana?



KOMENTAR