Langsung ke konten utama

Perbedaan Sony Xperia Z dengan Xperia ZL

Sony Xperia Z dan Xperia ZL merupakan smartphone kelas atas terbaru SONY, saat ini. Keduanya menggunakan sistem operasi android dengan spesifikasi hardware yang hampir sama. Sama-sama menggunakan OS Android 4.1.2 Jelly Bean, Prosesor Quad-core 1.5 GHz, RAM 2GB, Memory 16GB, Kamera 13.1 MP dan Layar sentuh 5 inchi (anti gores).

Perbedaan Sony Xperia Z dengan Xperia ZL

Dengan spesifikasi yang hampir sama serta perbedaan harga yang tidak terlalu jauh, bisa membuat orang bingung memilih yang mana. Tapi tenang, kebetulan kemarin malam saya mengikuti timeline twitter @JuraganGadget yang sedang membahas tentang perbedaan Sony Xeperia Z dengan Xperia ZL.  Karena informasi yang dishare di twitter cepat sekali hilang, maka informasi tersebut saya kopikan disini biar mudah ditemukan oleh siapapun yang membutuhkan informasi perbedaan Xperia Z dengan Xperia ZL.

Sony Xperia Z dan Xperia ZL


Oke, ini dia isi tweet @JuraganGadget, tersebut:

1b. Dimensi Xperia Z : 139 x 71 x 7.9 mm | Dimensi Xperia ZL : 131.7 x 69.8 x 9.8 mm 
2. Xperia Z memiliki bobot 146gram sedangkan Xperia ZL memiliki bobot 151 gram
3a. Xperia Z memiliki ketahanan thd air & debu. Serta mampu menyelam 1 meter selama 30 menit krn sdh bersertifikasi IP55 & IP57
3b. Sedangkan Xperia ZL tidak memiliki ketahanan terhadap air & debu. Port yang terdapat di Xperia ZL juga terbuka begitu saja.
4a. Baterai yang tertanam pada Xperia ZL sebesar 2300mAh dan dapat standby selama 500 jam.
4b. Sedangkan baterai pada Xperia Z sebesar 2330mAh dan bisa standby selama 550 jam.. WOW!
5a. Untuk bodinya, bagian belakang Xperia Z diselimuti oleh kaca yang membuatnya terlihat elegan.
5b. Sedangkan bagian belakang Xperia ZL diselimuti materi plastik agak cembung. 

Dari harga, Xperia Z sedikit lebih mahal karena memiliki kemampuan anti air dan debu, sementara Xperia ZL tidak memiliki kemampuan itu. Perbedaan mencolok lainnya pada material untuk body bagian belakang, Xperia Z lebih elegan dengan bahan kaca, sedangkan Xperia ZL menggunakan material plastik.

Nah, setelah mengetahui perbedaan keduanya, pastinya nggak bingung lagi khan mau pilih yang mana?

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.