Jualan Pulsa Elektrik, Bisnis Yang Tidak Akan Ada Matinya

Pulsa itu ibarat bahan bakar untuk kendaraan bermotor. Mobil atau sepada motor tidak akan bisa jalan tanpa diisi bahan bakar. Begitu juga dengan alat komunikasi seperti handphone, tidak akan bisa digunakan buat nelpon dan sms tanpa PULSA. Selain buat telpon dan sms, handphone jaman sekarang juga bisa untuk internetan (online) dan itu juga membutuhkan pulsa untuk membeli paket internet. Jadi tidak heran kalau penjual pulsa bertebaran dimana-mana, karena bisnis jual pulsa memang sangat menjanjikan seperti halnya BBM.


Ada beberapa cara mengisi pulsa ponsel, namun yang paling populer dan paling praktis adalah Pulsa Elektrik. Dimana kita tinggal menyebut atau menulis nomor ponsel dan nilai pulsa yang dinginkan, maka si penjual pulsa akan mengisi nomor ponsel si pembeli dengan pulsa, Sangat praktis karena proses pengisian pulsa-nya cepat dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Si penjual pulsa tidak perlu membawa kartu voucher pulsa kemana-mana, cukup dengan sebuah ponsel (ponsel butut sekali pun) yang nomornya sudah didaftarkan di server pulsa elektrik all operator.

Jual Pulsa Eletrik Murah
Penjual PULSA Elektrik di sebuah Kampung
Sumber foto: http://kfk.kompas.com/kfk/view/70007
(Foto sudah diedit si penulis)

Beberapa minggu yang lalu, tante saya dari kampung menelpon dan menanyakan tempat beli pulsa elektik yang bisa digunakan mengisi pulsa untuk semua operator (one chip all operator). Lalu saya sarankan untuk mencari sendiri di internet. Tapi tante saya malah bilang, “Ah, takut tertipu!”. Yup, saya bisa maklumi kenapa tante saya berpikiran begitu. Selain karena tidak terlalu akrab dengan internet, juga karena maraknya pemberitaan tentang berbagai kasus penipuan yang terjadi di dunia maya, membuat banyak orang (termasuk tante saya) paranoid untuk bertransaksi (yang berhubungan dengan uang) melalui internet.

Saya sudah berusaha menyakinkan tante saya, kalau tidak semua yang ada di internet (termasuk penyedia jasa server pulsa all operator) itu penipu. Tapi sepertinya tante saya sudah terlalu paranoid dengan dunia maya, sehingga tetap kekeh tidak mau kalau beli pulsa elektriknya langsung melalui internet. Tante saya maunya beli langsung pada orang yang dikenal (face to face), jadi kalau ada masalah sudah tahu siapa yang harus dikejar. Itu kata tante saya. Paranoid banget, ya? Hehe… maklum.. orang kampung (gaptek). :D

Tapi saya juga nggak kalah kekeh menyakinkan tante saya untuk berani bertransaksi di dunia online.  Bukankah jadi pengusaha itu harus berani mengambil resiko? Tapi bukan asal berani loh yaa… tetap harus melalui pertimbangan dan perhitungan yang tepat dan matang. Betul, tidak? Hehe….

Setelah melalui penjelasan panjang lebar ditambah sedikit kutipan kata-kata motivasi dari Mario Teguh (Wkwkwk… ketahuan deh sering nonton acara Golden Ways Mario Teguh di metrotv) akhirnya tante saya mau juga deposit pulsa elektrik lansung melalui internet. Tapi yang disuruh nyarih situs server pulsa all operator itu saya. Wah, ini sih sama aja boong… saya juga yang akhirnya nyari. Padahal maksudnya saya ngasih penjelasan panjang lebar itu supaya tante saya bisa nyari sendiri, biar sekalian belajar mengenal dunia online, biar gak gaptek lagi. :D

Tapi nggak apa-apa… sebagai ponakan yang baik, saya gak mungkin nolak donk… (ceileeehh… ponakan yang baik. Ckckc… ).

Terakhir saya ingin mengatakan bahwa, Jualan Pulsa Elektrik adalah satu satu bisnis yang tidak akan pernah ada matinya. Bahkan akan terus berkembang, karena kebutuhan orang akan komunikasi melalui gadget akan terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi dan gaya hidup yang semakin boros PULSA. :-)

Satu lagi. Yang membutuhkan pulsa elektrik itu bukan hanya pengguna telpon, tapi juga para gamers online dan pengguna listrik prabayar.

Gimana, Anda tertarik untuk jualan pulsa elektrik?



KOMENTAR