CROSS CG2 dan IMO T389 - HP Dual SIM GSM/CDMA Murah

Sebelum HP Dual SIM CARD muncul, satu-satunya cara untuk bisa memiliki dua atau lebih SIM CARD yang selalu aktif adalah dengan memiliki handphone lebih dari satu. Cara ini pastinya kurang praktis! karena kemana-mana harus bawa banyak handphone. Rempong banget, khan? Hehe… Namun sejak HP Dual SIM Card muncul, masalah pun, selesai!


Tapi sayangnya kebanyakan HP Dual SIM yang sudah banyak beredar saat ini baru untuk satu jenis jaringan saja (GSM-GSM atau CDMA-CDMA). Masih jarang hp dual sim hybrid yang menggabungkan kartu CDMA dan kartu GSM dalam satu perangkat handphone. Padahal menurut survei - yang tidak tahu sumbernya. Hehe... - banyak orang yang mencari hp dual sim card hybrid.

Tapi tenang… jarang bukan berarti tidak ada loh yaa… :)

Beberapa jam yang lalu saya melihat iklan di tv tentang HP CROSS CG2 dual sim card yang menggabungkan kartu GSM dgn CDMA. Karena hp hybrid masih jarang, saya jadi penasaran untuk mencari tahu hp dual sim hybrid lainnya. Hasilnya saya menemukan IMO T389. Menariknya, keduanya hampir mirip. Tidak hanya mirip secara fisik, tapi juga spesifikasi dan harga.

HP Dual SIM GSM CDMA - CROSS CG2
CROSS CG2

IMO T389 - HP Dual SIM Card CDMA GSM
IMO T389

Baik IMO T389 maupun CROSS CG2, sama-sama terdiri dari beberapa pilihan warna casing. Jadi tidak hanya warna hitam seperti pada gambar di atas. Warna lainnya ada merah dan putih. Buat yang suka dengarin musik, jangan kwatir, karena kedua hp hybrid murah ini bisa mutar file MP3 dan MP4. Bahkan bisa juga untuk merekam dan memutar video 3GP. Radio juga ada.

Waktu saya menulis informasi ini, harga CROSS CG2 dan IMO T389 kurang-lebih sekitar 300 ribu rupiah. Cukup murah untuk ukuran hp dual sim hybrid di kelasnya. Apalagi keduanya merupakan buatan merek lokal. Saya kurang tahu, apa merek hp terkenal seperti nokia dan samsung punya hp dual sim hybrid atau tidak. Soalnya nggak ketemu waktu saya cari-cari di google.

HP Dual SIM hybrid GSM CDMA lainnya apa, ya?



KOMENTAR