Awas! Ada HTC ONE Palsu Yang Kemiripannya 90%

Barusan main-main ke forum kaskus dan dapat info tentang adanya HTC ONE  PALSU yang sedang beredar di pasaran. Menurut informasi tersebut, HTC ONE palsu ini sangat mirip dengan yang asli. Bahkan katanya kemiripannya hampir 90%. Orang awam, dipastikan nggak bakal bisa membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Karena secara fisik, memang sangat susah dibedakan.


Spesifikasi hardware-nya juga tidak beda jauh. HTC ONE palsu menggunakan prosesor MediaTek MT6589 1,2 GHz Quatcore, sedangkan yang asli menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 600 dengan kecepatan 1.7 GHz Quadcore. Untuk RAM, baik palsu maupun yang asli sama-sama mengunakan RAM 2GB. Sedangkan untuk kamera, HTC asli mengunakan kamera dengan resolusi 4 ultrapixel, sedangkan yang palsu hanya 8 megapixel.

HTC ONE asli dan palsu

Walaupun secara fisik hampir sama, tapi katanya HTC yang palsu tidak memiliki logo beatsaudio di bagian belakangnya (back cover). Dan kalau dipegang agak ringkih (menurut kamus besar bahasa Indonesia, kata “ringkih” artinya: lemah, rapuh, tidak kuat, tidak kokoh) karena berbahan plastik. Sedangkan yang asli menggunakan bahan aluminium.

Perbedaan HTC ONE asli dgn yg palsu
HTC ONE Palsu tdk memiliki logo beatsaudio

Sebagai informasi, HTC ONE itu adalah smartphone android kelas atas sainganya Samsung Galaxy S3, iPhone 5, Lumia 920, dan Blackberry Z10. Harganya sekitar 7,5 juta rupiah. Jadi hati-hatilah saat membeli HTC ONE. Teliti lah sebelum membeli. Untuk lebih amannya, belilah di gerai atau toko-toko resmi dan pastikan ada garansi resmi-nya.



KOMENTAR