Langsung ke konten utama

Cara Menghindari dan Mengatasi Akun Facebook Yang diHack/Dibajak

Kemarin anak bapak kos saya bernama Wibi, datang ke kamar saya pengen minjam komputer buat bikin akun facebook baru. Kemudian saya tanya “kenapa dengan facebook, kamu? kena hack, ya?”. “Iya nih, mas. Facebook saya dihack orang. Pinjam komputer sebentar yaa… buat bikin akun facebook baru?” jawab dia. “Loh, kenapa harus bikin facebook baru? Memang akun-nya udah gak bisa dikembaliin lagi?” tanya saya. “Nggak tahu, mas. Saya nggak ngerti”, jawab-nya.


Ternyata setelah tanya-tanya lebih lanjut, ternyata dia habis online di warnet dan waktu selesai dia lupa menekan tombol keluar facebook. Jadi kemungkinan orang pertama setelah dia yang memakai komputer warnet tersebut, iseng mengubah password-nya. Kejadian seperti memang sering banget terjadi, terutama bagi pengguna pemula komputer dan internet.

Akhirnya saya coba bantu mengembalikan akun facebook-nya yang dibajak tersebut. Dan berhasil! Caranya sangat mudah. Tidak perlu harus jago komputer dan internet untuk melakukannya. Apalagi sampai harus bisa pemograman. Itu terlalu lebay. Cukup ikuti saja petunjuk mengembalikan akun facebook yang dihack/dibajak di halaman ini: https://www.facebook.com/hacked

cara mengembalikan akun facebook yang dihack/dibajak

Kalau masih nggak ngerti juga, silahkan kamu ke sini aja. Di situ penjelasan-nya cukup lengkap.

Kebanyakan akun facebook yang dihack/dibajak itu disebabkan oleh kesalahan penggunanya sendiri. Salah satunya ya kecerobohan yang dilakukan Wibi itu. Facebookan di warnet atau komputer teman, trus lupa loqout/keluar waktu selesai. Itu sama saja keluar rumah tapi lupa kunci pintu. Akhirnya orang lain bebas masuk dan bebas melakukan apa saja dengan akun facebook kamu, seperti merubah/mengganti password dan email.

Yang paling bahaya sih kalau orang tersebut menggunakan akun facebook kamu untuk hal-hal negatif, seperti untuk menipu. Dan yang tak kalah bahayanya, pesan-pesan pribadi kamu akan terbongkar. Nah, nggak mau khan hal itu terjadi sama akun facebook kamu? Karena itu agar akun facebook kamu terhindar dari pembajakan, kamu mesti baca dua postingan saya ini:  tips aman online di warnet dan tips menghindari akun facebook dari pembajakan.

Semoga membantu. Kalau ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.