Cross A5 – Android Murah Dual SIM GSM

Kemarin anak bapak kos saya minta tolong untuk disetingin internet hp android barunya, CROSS A5. Karena baru lihat nih HP, setelah selesai melakukan settingan, naluri saya sebagai orang yang suka kepo terhadap hal-hal yang berbau teknologi (terutama gadget), saya pun mencoba kenal lebih dekat CROSS A5 dengan mencari tahu spesifikasi dan harganya. :-)


Jadi… CROSS A5 ini merupakan smartphone android Dual SIM GSM yang ditujukan bagi orang-orang yang membutuhkan hp android murah. Tapi walaupun murah, spesifikasinya oke juga loh… punya fitur TV Analog dan tersedia dalam beberapa warna casing (hitam, putih, merah, kuning). Hanya saja bagi yang hobi foto-foto pake kamera hp, sepertinya CROSS A5 kurang cocok bagi Anda, karena resolusi kamera-nya hanya 2 megapixel.

CROSS A5 Warna Putih


Satu lagi kekurangan CROSS A5, tidak support jaringan 3G. Padahal kelancaran koneksi internet untuk sebuah ponsel pintar, sangat penting. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan gambar-gambar dan video. Saya rasa akan sangat sulit untuk bisa memutar video youtube di jaringan GPRS/EDGE. Untuk upload foto ke jejaring sosial seperti facebook dan twitter saja, pasti akan sedikit melatih kesabaran. Mungkin gara-gara itu juga, sehingga kameranya hanya 2 megapixel, biar hasil fotonya ringan, tidak terlalu berat saat diupload ke internet.

Spesifikasi dan Harga CROSS A5


Kartu SIM Dual SIM Card GSM-GSM
Operating System Android 2.3.5 (Gingerbread)
Layar 3.5 Inchi HVGA 320 x 480
Prosesor 1 GHz
Memory RAM 512
ROM 4GB (Suppord microSD, up to 32GB)
Kamera 2 Megapixel
Konektivitas GPRS , EDGE , Bluetooth , Wireless LAN (Wi-fi) , USB Modem , Wi-fi Tethering
Baterai Lithium ion 1500 mAh


Harga CROSS A5 tergolong sangat murah untuk spesifikasi sepeprti di atas. Seperti kata pepatah “ Ada harga ada rupa”. Dengan harga 500 ribu rupiah, kita tidak bisa mengharap spesifikasi lebih tinggi dari itu. Tapi jika Anda punya sedikit uang lebih (sekitar 150 ribu), Smartfren Andromax C bisa menjadi pilihan untuk mendapat smartphone android murah dengan spesifikasi yang sedikit lebih baik.



KOMENTAR