Nexian koq Jualan iPhone, Blackberry, dan Samsung Galaxy ???

Hari ini saya cukup kaget melihat update status fanpage salah satu merek (brand) smartphone dan tablet lokal yaitu NEXIAN. Isi statusnya “iPhone 5 - 16GB di S-Nexian.com”. What? Nexian jualan iPhone? Nggak salah nih admin facebook nexian bikin status?


Nexian Jualan iPhone
Status fanpage facebook Nexian

Awalnya saya pikir "ah, ini paling smartphone nexian yang hanya mirip iPhone seperti Nexian Magic A893". Tapi setelah buka situs nexian, ternyata benar, nexian memang jualan iPhone 5. Malah bukan hanya iPhone 5, ada juga Samsung Galaxy 4 dan Blackberry 10 (Z10, Q10 dan Q5).

Nexian jualan iPhone, Blackberry, Samsung Galaxy
Nexian Jualan iPhone, Blackberry dan Samsung galaxy

Baru kali ini saya melihat ada sebuah brand yang memasarkan/menjual produk merek lain yang seharusnya menjadi saingannya. Saya curiga nexian sudah tidak sanggup lagi bersaing di pasar gadget. Sehingga secara perlahan-lahan mau banting setir dari produsen smartphone dan pc tablet menjadi penjual gadget.

Kalau saya perhatikan, memang sudah cukup lama juga nama nexian tidak terdengar.  Sepertinya nexian sedang vakum. Tidak seperti brand gadget lokal lainnya seperti Mito dan Cross, yang justru sedang semangat-semangat nya memproduksi dan berpromosi smartphone dan tablet terbaru buatan mereka sendiri.

Bagaimana pendapat Anda dengan langkah tak lazim yang diambil nexian untuk berjualan smartphone dari merek lain?



KOMENTAR