Langsung ke konten utama

Smartfren Ascend W1, Smartphone Windows Phone CDMA Pertama di Indonesia

Pertama kali melihat Windows Phone 8, saya langsung tertarik sama user interface-nya. Shortcut aplikasi-aplikasi nya yang tersusun dalam bentuk kotak-kotak seperti ubin lantai, bagi saya itu keren banget. Terlihat sangat modern. Beda banget dengan user interface android, blackberry, dan iPhone. Jujur, kalau soal user interface, saya nobatkan Windows Phone 8 sebagai pemenangnya.


Saya belum pernah memiliki smartphone Windows Phone, tapi kalau sekedar mencoba sih udah pernah beberapa kali. Pengen banget sih punya smartphone windows phone 8, tapi karena terbentur masalah budget, jadi keinginan itu harus saya pendam dulu.

Kemarin saya baca di salah satu situs teknologi tentang Smartfren Windows Phone Ascend W1. Ini adalah smartphone terbaru yg dikeluarkan SMARTFREN hasil kerjasama dengan HUAWEI. Sekilas, Smartfren Windows Phone Ascend W1 mirip banget sama Nokia Lumia, khususnya Lumia 520. Spesifikasinya pun hampir sama. Tapi Smartfren Windows Phone Ascend W1 sedikit unggul di prosesor.

Smartfren Windows Phone Ascend W1

Spesifikasi Smartfren Windows Phone Ascend W1


Smartfren Ascend W1 adalah smartphone CDMA pertama di Indonesia yang menggunakan Windows Phone 8. Juga menjadi ponsel pintar windows phone 8 CDMA pertama yang menggunakan Dual SIM CDMA+GSM. Tapi kedua kartu tidak bisa aktif bersamaan (dual on) karena slot untuk kartunya cuma satu.

Satu lagi yang menarik dari Smartfren Ascend W1, yaitu jaringan EVDO Revo B, yang kecepatan internetnya bisa sampai 14.7 Mbps. Jaringan ini baru ada di Smartfren Ascend W1. Sayang, untuk GSM nya, hanya support jaringan GPRS/EDGE. Jadi kalau mau internetan cepat, mau nggak mau harus pake kartu CDMA. Kecuali kalau cuma mau dipake buat nelpon dan sms doank, bolehlah pake GSM. Tapi masak sih smartphone hanya dipake buat nelpon dan sms doank? Kasihan banget tuh smartphone. :D

Saya pernah menulis: Tanpa Koneksi Internet, Smartphone Tidak Smart!



Ada yang sudah punya?


Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Toko Kaos Oblong Online

K aos oblong adalah baju casual yang paling banyak dipakai, terutama oleh kaum muda. Selain  karena kain-nya yang enak dibadan, kaos oblong juga dusukai banyak orang karena memiliki desain yang variatif dan kreatif. Elemen utama dari desain kaos oblong yang membuatnya sangat variatif adalah desain pada gambar dan tulisan yang menempel pada kaos tersebut. Berbagai desain kreatif bisa dipasang pada kaos oblong , itu salah alasan kenapa kaos oblong banyak digemari.  Saya sendiri termasuk orang yang sangat suka memakai kaos oblong. Kemana-kemana saya selalu menggunakan kaos oblong, bahkan ke kampus sekalipun (kecuali pada saat menghadiri acara-acara formal). Tahu sendiri khan… pada umumnya kaos oblong dilarang digunakan di lingkungan kampus. Kebetulan jurusan teknik di kampus saya, khususnya teknik  artisitektur, tidak terlalu ketat dalam urusan pakaian mahasiswanya. Jadilah mahasiswa/mahasiswi arsitektur di kampus saya banyak yang memakai kaos oblong ke kampus, ter...

Internetan Pake WiFi Speedy Instan Dari Kamar Kos

Hari gini hidup tanpa tanpa koneksi internet? Apa kata dunia! Sebagai seorang yang hobinya berselancar di duni maya, sehari saja tanpa koneksi internet, rasanya itu kayak orang yang baru jadian, tapi langsung LDR ( long distance relationship ). Bawaannya selalu gelisah pengen ketemu. :D *Curcol*