Smartphone Acer Liquid S1 Launching di Jogjakarta

Setelah seminggu sebelumnya dapat undangan dari acer untuk hadir di acara launching Liquit S1, akhirnya kemarin (3 September 2013) saya hadir di acara peluncuran smartphone terbaru acer tersebut. Tepatnya di Hotel Grand Aston Jogjakarta. Para peserta yang diundang hadir rata-rata wartawan dari media cetak dan online. Saya sendiri diundang mungkin karena acer melihat blog saya banyak menulis tentang gadget.


Oke, mari kita langsung saja berkenalan dengan smartphone terbaru acer atau yang lebih tepatnya disebut phablet karena layarnya sudah lebih dari 5 inchi, tepatnya 5.7 inchi. Acer Liquid S1 merupakan smartphone pertama Acer yang menggunakan prosesor Quad Core.

Smartphone Acer Liquit S1
Acer Liquit S1

Dengan prosesor Quad Core 1.5 GHz dan RAM 1GB dijamin Acer Liguid S1 tidak akan mengalami masalah untuk menjalankan berbagai macam aplikasi, termasuk aplikasi mobile games yang berat-berat. Bahkan untuk menjalan beberapa aplikasi secara bersamaan (multitasking). Setidaknya itu lah yang saya rasakan saat diberi kesempatan menjajal kemampuan Acer Liguid S1. Body-nya juga cukup slim dan ringan.

Mencoba Acer Liquid S1
Lagi asik utak-atik Acer Liquid S1

Cuma untuk media penyimpanan atau memori internal (ROM) menurut saya 8GB itu cukup kecil. Smartphone itu khan tidak hanya sebagai alat komunikasi tapi juga sebagai media hiburan. Jadi, pengguna smartphone itu rata-rata suka koleksi foto, lagu dan video di gagdet mereka. Tapi untungya sih Acer Liquit S1 support microSD (sampai 32GB) untuk yang mau menambah memori eksternal.

Bagi yang hobi foto-foto, kamera utama 8 Megapixel yang dimiliki Liquit S1 saya rasa sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan kualitas foto yang baik. Kamera depannya memang hanya dua megapixel, tapi memiliki sudut pengambil gambar yang luas (88 derajat) sehingga mampu menangkap lebih banyak momen. Contohnya kalau kita foto rame-rame, maka yang orang yang bisa ketangkap kamera akan lebih banyak.

Fitur unggulan (special features) Acer Liquit S1


Dalam acara launching tersebut, acer mendemokan special features (fitur unggulan) Liqiud S1 langsung di depan semua peserta. Fitur-fitur unggulan Liquid S1 tersebut, yaitu:

  • Float Caller
    Dengan fitur ini, keasikan pengguna saat sedang memainkan game, nonton video, atau saat sedang menggunakan aplikasi apapun tidak akan terlalu terganggu. Karena saat telepon ada masuk, float caller akan muncul dalam bentuk windows mini sehingga aplikasi yang sedang berjalan tetap bisa kita jalankan sambil memilih mau menjawab atau menolak panggilan telpon yang masuk.
  • Fload Maps/Notes/Camera/Kalkulator
    Dengan fitur ini, pengguna bisa membuka 4 aplikasi dalam satu layar. Sayangnya fitur ini hanya berlaku untuk aplikasi tertentu saja, yaitu: Maps, notes, camera, dan kalkulator.
  • Wireless Display
    Nah, kalau fitur ini cocok banget buat orang yang sering melakukan presentasi. Hanya dengan beberapa sentuhan, pengguna dapat menghubungkan perangkat Liquid S1 nya ke perangkat proyektor, sehingga apa yang tampil di layar Liguit S1 itu juga yg akan tampil di layar proyektor.

  • Fitur Wireless Display di Liquid S1
    Demo fitur Wireless Display
  • Live Screen
    Ini dia fitur yang cukup menarik perhatian para peserta. Dengan fitur ini sesama pengguna Liquid S1 bisa terhubung dan melakukan live sharing. Dalam demonya diperlihat dua orang yang bermain catur jawa melalui aplikasi note. Jadi apa yang ditulis atau dibuat disetiap perangkat Liquit S1 akan terlihat pada perangkat lainnya yang terhubung. Sayangnya fitur ini hanya mampu menghubungkan maksimal 8 orang sesama pengguna Liquid S1.

  • Fitur Live Screen pada Acer Liquid S1
    Demo fitur live screen + Wireless Display


Acer Liquid S1 tersedia dalam dua warna, hitam dan putih. Tapi untuk yang putih, cuma bagian casing belakang aja yang berwarna putih, bagian depan tetap hitam.

Untuk smartphone QuadCore dengan fitur-fitur keren (fitur premium), menurut saya harga Acer Liquid S1 yang hanya Rp 3.999.000 sangat lah murah. Silahkan bandingkan sendiri dengan smartphone Quad Core lainnya kalau gak percaya. :-)

Gimana menurut kamu?



KOMENTAR