Paket Internet XL Khusus Android

Awal November yang lalu ada teman facebook yang tanya melalui private message tentang paket internet android. Isi pertanyaannya begini “card yg murah dpt kuota bnyak buat hp android apa yaa?”. Saya langsung balas tanya, “sekarang pake kartu apa?”. Lalu dia jawab “ada xl sama as .. tp saya bngung mau paket yg mana , kira" murah yg mana yaa ..??”.


Paket Internet Android XL

Singkat cerita, setelah ngobrol panjang lebar, akhirnya dia memilih paket internet Android XL XmartPlan. Alasanya karena dua bulan pertama gratis plus dapat bonus gratis 100 sms dan 100 menit nelpon ke sesama kartu XL.

Sebenarnya saya juga nawari paket internet xl super ngebut yang kuota-nya jauh lebih banyak dan lebih murah. Cuma kekurangannya pemakaian kuota diatur berdasarkan jam serta tidak ada bonus sms dan nelpon. Satu lagi, hanya bisa untuk jaringan 3G.

Karena itu teman saya yang bernama Vita ini, tetap milih paket XmartPlan Android. Dengan pertimbangan, gratis selama satu bulan, bebas dipake kapan aja dan pada jaringan apa saja (2G dan 3G), serta tiap bulan dapat bonus 100 SMS dan 100 menit telpon.

Paket Internet XL XmartPlan Android


Oke saya mau cerita sedikit tentang XmartPlan Android. Ini merupakan paket internet XL yang khusus disediakan bagi pengguna smartphone berbasis android. XL juga menyebut paket ini “Rumah Android”.

Harga kartu perdana XmartPlan Android saat ini sekitar 45 ribu. Itu sudah bisa internetan selama dua bulan dengan jatah kuota setiap bulannya 1,5 GB + gratis 100 sms dan 100 menit nelpon ke sesama pengguna kartu xl.

Paket Internet Android XL - XmartPlan
Cover kartu perdana XL XmartPlan Android

Di bulan ketiga dan seterusnya, kalau mau lanjut berlangganan, harus bayar 49 ribu/bulan. Jadi kalau masih pengen lanjut, sebelum masa belangganan berakhir, pastikan isi pulsanya tidak kurang dari 49 ribu, karena perpanjangan paket menggunakan sistem otomatis.

Kalau pulsa kurang dari 49 ribu, otomatis paket akan dihentikan, dan pelanggan tidak bisa lagi mendaftar/menggunakan paket internet yang yang sama. Kecuali ganti kartu xl yang baru.

Untuk bisa berlangganan paket XmartPlan Android, tidak harus beli kartu perdana khususnya, karena kartu xl lain seperti xl bebas dan xl-ku juga bisa mendaftar melalui *123*400#

Satu lagi yang harus diingat! karena paket ini berbasis volume based alias ada batasan kuota (1,5 GB), jadi jangan lupa untuk sering-sering ngecek sisa kuota.  Karena kalau kuota habis tapi kita tetap pake online, nanti yang kesedot adalah pulsanya. Kalau pas lagi nggak ada pulsanya sih nggak masalah, paling gak bisa konek. Hehe…

Untuk memudahkan cek kuota internet, cek pulsa, dan beli paket internet xl, instal aja aplikasi MyXL Launcher. Aplikasinya sudah ada di google play.

Tapi biasanya sih kalau kuota sudah habis, ada sms pemberitahuan koq…

Oke, saya rasa cukup ya informasinya seputar paket internet android xl. Kalau ada yang masih kurang jelas atau ada unek-unek yang ingin disampaikan, silahkan tulis aja di kolom komentar aja, nanti kita diskusikan bersama. :-)



KOMENTAR