Langsung ke konten utama

Jejaring Pertemanan Khusus Alumni Teman Satu Sekolah dan Kampus

Di jaman teknologi informasi yang sudah canggih seperti sekarang, terutama dengan adanya internet, smartphone, dan jejaring sosial seperti facebook, google plus, path dan lain sebagainya, mencari teman lama satu sekolah atau kampus yang sudah lama hilang kontak, bisa dilakukan dengan mudah. Dengan catatan teman-teman lama kita itu juga punya akun jejaring sosial loh yaa… :)


Tapi masalahnya, banyak orang (terutama anak-anak alay) yang tidak mengisi data lengkap dan benar di akun sosial media miliknya. Seperti nama asli, nama sekolah, angkatan, jurusan, dan lain sebagainya. Hal ini jelas akan membuat kita sulit saat ingin mencari teman lama satu angkatan dan sekolah lewat sosial media seperti facebook, google plus, atau path.

Masalah ini ternyata menjadi perhatian 6 mahasiswa di Jogjakarta (UGM dan Atma Jaya) sehingga membuat sebuah aplikasi jejaring perteman yang bertujuan untuk mempermudah kita bertemu dan berkomunikasi dengan teman satu sekolah (SD, SMP, SMA), sampai teman kuliah.

Aplikasi buatan anak-anak muda Jogja ini diberi nama Join Alumni and School Friends. Nama pendeknya, JOIN.

Jejaring pertemanan untuk alumni dan teman-teman satu sekolah dan kampus
Join Alumni and School Friends
Jejaring pertemanan untuk alumni dan teman-teman satu sekolah/kampus

Sesuai namanya, aplikasi jejaring pertemanan buatan anak-anak muda Jogja yang tergabung dalam Join Team ini dikhusus sebagai wadah untuk mempertemukan dan mempersatukan orang-orang yang berasal dari sekolah atau almamater yang sama. Mulai dari SD, SMP, SMA, sampai Universitas.

Setelah mendaftar dan mengisi data-data seperti nama, sekolah (SD, SMP, SMA), kampus, angkatan, jurusan dan lain-lain, maka secara otomatis kita akan terhubung dengan pengguna JOIN lainnya yang memiliki data sekolah dan kampus yang sama. Termasuk angkatan dan jurusan.

Selanjutnya kita bisa melihat lebih detail data orang-orang tersebut, seperti foto-foto, pekerjaan, sudah menikah apa belum, dan lain-lain. Kita juga bisa mengirim pesan (message), posting timeline dan foto-foto, kirim undangan reuni atau undangan nikah, dan lain sebagainya.

Join Alumni and School Friends
Jejaring pertemanan untuk alumni dan teman-teman satu sekolah/kampus

JOIN juga bisa diintegrasikan dengan facebook. Ada fitur “Find Alumni from Facebook” yang bisa mencari secara otomatis orang-orang di facebook yang memiliki data sekolah sama dengan kita. Selanjutnya kita bisa mengundang mereka untuk bergabung di Join Alumni and School Friends.

Saat ini aplikasi Join Alumni and School Friends baru support untuk pengguna android. Dan Sudah mulai bisa didowload lewat google play sejak 1 Januari 2014.

Saat menulis postingan ini, dalam situs resminya yang beralamat di http://wejoin.us, tertulis kalau aplikasi JOIN untuk iOS dan versi web akan segera menyusul (masih dalam proses pembuatan/pengembangan). Bagi pengguna blackberry dan windows phone, harap bersabar yaa... :)

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.