OPPO N1 Curi Perhatian Lewat Kamera Putarnya

Persaingan di pasar smartphone memang edan! Para vendor ponsel pintar berlomba-lomba melakukan inovasi untuk bisa merebut perhatian para pengguna smartphone. Kamera adalah salah satu elemen atau bagian dari smartphone yang menjadi perhatian dari inovasi para pembuat smartphone. Nggak heran karena memang kamera sudah menjadi bagian terpenting dari sebuah ponsel pintar.


Pada September 2013 yang lalu, saya pernah menulis kekaguman saya pada kecanggihan kamera LG G2 yang sempat dinobatkan sebagai kamera handphone terbaik. Namun tak lama setelah LG G2 keluar, perhatian para pecinta gadget kembali tertuju pada pendatang baru yaitu OPPO N1 yang rilis di indonesia pada pertengahan Oktober 2013.

Keunggulan Smartphone OPPO N1
OPPO N1

OPPO N1 berhasil mencuri perhatian para pengguna smartphone lewat kamera-nya yang bisa mutar 206 derajat. Ini adalah ponsel pintar pertama di dunia yang kameranya bisa diputar. Jadi satu kamera bisa berfungsi sebagai kamera belakang dan depan. Cocok banget buat yang suka narsis dengan foto-foto selfie, karena bisa langsung melihat gaya kamu dilayar sebelum menekan tombol shutter. Buat video call juga pasti keren, soalnya kualitas kamera depan dengan kamera belakang sama bagusnya.

Kamera Putar Oppo N1
Kamera Oppo N1 (Resolusi 13 MP dgn Dual-mode LED)

Spesifikasi Kamera OPPO N1 :

Sensor 13-megapixel sensor with dedicated ISP
Flash Dual-mode LED
Aperture f/2.0
Scene Modes Normal, Panorama, High Speed, Rewind, Beautify, and Slow Shutter


Satu yang saya khawatirkan adalah kamera OPPO N1 cepat rusak karena sering diputar-putar. Saya ingat handphone lipat jaman dulu yang mudah sekali rusak karena sering dibuka-tutup. Tapi pihak oppo mengklaim, kamera OPPO N1 telah melewati tes rotasi (putaran) sebanyak 100 ribu kali tanpa mengalami masalah/kerusakan. Namun kita tunggu saja kabar langsung dari pengguna OPPO N1.

Selain tercatat sebagai smartphone dengan kamera putar pertama di dunia, oppo juga mengklaim kamera OPPO N1 sebagai kamera yang paling cepat aktif (booting) hingga saat ini. Kecepatannya 0.60 detik. Keunggulan ini sangat berguna saat kita ingin mengabadikan momen-momen yang datang tiba-tiba dan berlangsung cepat.

Satu lagi yang menarik dari kamera OPPO N1 yaitu adanya sebuah asesoris bernama O-Click Control. Sebuah asesoris tambahan yang berfungsi sebagai remote control. Melalui perangkat ini kita bisa mengontrol kamera shutter dari jarak jauh hingga 15 meter. Sangat memudahkan dalam pengambilan foto tanpa harus memegang perangkat OPPO N1. Jadi tidak perlu lagi menggunakan shutter otomatis yang menggunakan waktu.

Asesoris O-Click Control Oppo N1
Asesoris O-Click Control Oppo N1 (Tidak termasuk kunci itu loh yaa...)

Sayangnya asesoris O-Click Control ini tidak termasuk dalam box pembelian OPPO N1. Jadi Anda harus mengeluarkan duit lagi jika ingin memilikinya karena dijual terpisah.

Kelebihan-kelebihan kamera OPPO N1 seperti yang sudah saya tulis di atas, bisa Anda lihat dalam video di bawah ini. Videonya keren loh... bisa jadi inspirasi nembak gebetan. :D



Sebagai informasi, OPPO N1 merupakan smartphone kelas atas. Saingannya yaitu: iPhone 5, Samsung Galaxy S4, Sony Xperia Z, LG G2, dan HTC One.



KOMENTAR