Beli Sony Xperia E, Bonus Kartu Perdana Indosat Mentari Gratis Internet 9 GB

Akhir bulan Februari (28/2/2014) kemarin, saya beli Sony Xperia E di Jogjatronik, salah satu pusat jual beli gadget di kota Jogjakarta. Awalnya si penjual patok harga 1,550 juta rupiah. Namun setelah melalui proses tawar menawar yang cukup alot akhirnya deal di harga 1,430 juta rupiah. Lumayan, bisa turun sampai 120 ribu.


Rahasia saya bisa menawar hingga bisa turun sampai 120 ribu, karena sebelum ke Jogjatronik, saya survey harga dulu lewat internet. Beberapa toko online khusus gadget saya kunjungi untuk ngecek harga terbaru Sony Xperia E. Jadi saya sudah punya patokan harga sebenarnya. Kalau nggak gitu, si penjual bisa ambil untung banyak.

Hasil survey saya menemukan harga termurah Sony Xperia E saat itu adalah 1,425. Saat tawar-menawar saya sudah coba bertahan diangka itu. Tapi karena si penjualnya mohon-mohon agar ditambahin lima ribu, akhirnya saya yang ngalah. Tadinya mau pake jurus pura-pura pindah ke toko lain, biar si penjualnya yang ngalah. :D Tapi saya pikir-pikir ya sudah lah... cuma beda 5 ribu aja koq. Hitung-hitung buat beli gorengan si penjaga toko itu. :-)

Sony Xperia E Warna Putih
Ini dia penampakan Sony Xperia E (warna putih) yg saya beli di Jogjatronik

Btw, Sony Xperia-nya bukan buat saya loh…, tapi pesanan teman adik saya di Biak, Papua. Katanya kalau beli di sana, harganya jauh lebih mahal. Akhirnya melalui adik saya dia minta tolong dibeliin Sony Xperia E di Jogja. Dimintai tolong, saya ya mau-mau aja. Apalagi ada uang capeknya. :D

Sekedar informasi, Sony Xperia E selain single SIM Card ada dual SIM Card. Untuk pilihan warna casing, cukup beragam. Ada hitam, putih, gold (emas), merah, dan pink. Spesifikasinya sebagai berikut:
  • Layar 3.5 inchi
  • Prosesor 1 GHz
  • RAM 512 MB
  • Memori internal 4 GB
  • Kamera 3.15 MP
  • Android 4.1 (Jelly Bean)
  • Baterai 1530 mAh

Bonus Kartu Perdana Indosat Mentari Gratis Internet 9GB


Waktu sedang melakukan pembayaran tiba-tiba datang seorang SPG (cantik dan seksi tentunya. Hehe…) yang menawarkan kartu perdana indosat mentari khusus untuk Sony Xperia. Awalnya saya menolak, karena saya pikir beli. Eh, ternyata GRATIS! Karena gratis ya saya terima dengan senang hati donk… gratisaaan…. :D

Kartu perdana indosat mentari - Gratis Internet 9GB
Ini dia penampakan bonus kartu perdana mentari-nya

Kartu perdana indosat mentari ini sudah berisi kuota internet 9 GB yang berlaku selama 6 bulan. Selain kuota internet gratis, ada juga bonus nelpon 450 menit dan 1200 sms ke sesama pengguna kartu indosat.

Dan berhubung di Biak yang ada cuma Telkomsel, jadi bonus kartu indosat mentari-nya saya yang pake. Hehe... lumayan hemat biaya internet selama 6 bulan. :)

Eh, ongkos kirimnya (Jogja - Biak papua) termasuk murah loh... hanya 90 ribu via PCP. Kalau lewat JNE hampir 150 ribu. Lumayan jauh khan selisihnya?!



KOMENTAR