Langsung ke konten utama

CDMA - Solusi Komunikasi Murah

Selain memiliki keamanan yang lebih baik dari teknologi GSM, teknologi CDMA juga tarifnya lebih hemat karena biaya investasinya sangat murah. Tak heran jika sejak tahun 1993 teknologi CDMA dijadikan standar seluler digital di Amerika Serikat. (Baca: Sejarah dan Keunggulan Teknologi CDMA)

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh teknologi CDMA bila dibandingkan dengan teknologi GSM, maka sangat layak jika CDMA menjadi pilihan/solusi bagi komunikasi murah. Apalagi Indonesia dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang besar serta tingkat perekonomian masyarakatnya yang rata2 masih menengah ke bawah, sangat membutuhkan komunikasi yang murah dan hemat.

Saat ini sudah banyak operator seluler di Indonesia yang menyediakan layanan komunikasi berbasis CDMA. Saya sendiri menggunakan kedua teknologi tersebut (GSM dan CDMA). Dan untuk CDMA saya menggunakan StarOne, karena selain murah jaringannya juga lebih luas. Selain untuk komunikasi, saya juga menggunakan StarOne untuk Internetan. Kebetulan saya suka banget berselancar di dunia maya.

Bagaimana dengan Anda? apakah Anda juga pengguna teknologi CDMA? jika iya, kartu CDMA apa yang Anda gunakan saat ini? Mungkin anda bisa jelaskan sedikit kenapa memilih kartu tersebut!

Postingan populer dari blog ini

Cara Ganti Kartu SIM Card Yang Rusak/Hilang Tanpa Mengganti Nomor

Kemarin (30 Desember) sore, saya bersama teman datang ke GraPARI Telkomsel cabang Jogjakarta yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.65. Kebetulan tujuan kami sama, yaitu sama-sama ingin mengganti kartu SIM (SIM Card) kami yang sudah rusak termakan oleh usia. Bedanya saya pake kartu Simpati, sementara teman sy pake kartu As.

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola. Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube.

Tips Memilih iPhone (16GB, 32GB, 64GB) Sesuai Kebutuhan

Siapa yang tidak kenal dengan iPhone. Smartphone bikinan Apple ini telah menjadi gadget impian banyak orang. Selain karena kualitas dan fitur-fitur yang ditawarkan-nya, memiliki gadget berlogo Apple ini juga bisa menaikkan gengsi seseorang. Pada awal kemunculannya, iPhone memiliki 2 jenis kapasitas penyimpanan data (stroge), yakni 8GB dan 16GB. Namun sejak dikeluarkannya iPhone 4S, kita dihadapkan pada 3 pilihan kapasitas, yakni: 16GB, 32GB dan 64GB.