Turbo - Senjata Baru Browser Opera 10

Bagi pencinta browser Opera patut bergembira, karena kini opera 10 telah dilengkapi dengan senjata baru, yaitu TURBO. Selain dilengkapi dengan senjata turbo, opera 10 juga memiliki tampilan yang lebih menarik.

Kembali ke fitur Turbo tadi. Anda mungkin pernah mendengar tentang tools yang bisa memhemat badwidth (sistem compression) dan mempercepat transfer data seperti Onspeed ataupun Tunel. Opera 10 Turbo bekerja mirip dengan tools tersebut.

Dengan diaktifkannya fitur turbo ini akan dapat mempercepat loading page halaman website. cara kerjanya adalah dengan mengkompresi gambar/image yang ada dalam suatu halaman website, sehingga loading pagenya akan lebih cepat karena lebih ringan dan tentunya akan lebih menghemat bandwidth.

Opera 10 Turbo Sangat cocok digunakan oleh orang dengan koneksi internet yang dibatasi berdasarkan quota bandwidth.

opera browser with turbo

Untuk mengaktifkan fitur turbo pada browser opera 10, Anda tinggal mengklik toggle fitur turbo yang ada di pojok kiri bawah browser opera 10. Untuk melakukan setingan, klik “Configurasi Opera Turbo”. Hanya terdapat tiga pilihan atau option pengaturan, On – Off – dan Automatic. Bila memilih automatic, maka ketika slow connection (lemot) terdeteksi maka secara otomatis fitur turbo akan aktif/on dan sebaliknya.

Anda tertarik menggunakan Browser Opera 10 Turbo? Silahkan download softwarenya di sini.



KOMENTAR