Iternet Unlimited Prabayar dari XL

Semakin meningkatnya pengguna internet di Indonesia telah menjadi peluang pasar tersendiri bagi para provider internet di tanah air. Menjawab akan kebetukan tersebut, XL sebagai salah satu provider kartu seluler terkemuka di indonesia, baru-baru ini meluncurkan sebuah paket layanan internet murah unlimited prabayar dan pascabayar, mengunakan teknologi GPRS/EDGE/3G/HSDPA.

Layanan Internet Unlimited dari XL sebenarnya sudah lama dinantikan oleh para pengguna XL. Namun entah kenapa baru sekarang XL mengeluarkannya. Padahal para pesaingnya sudah lama mengeluarkan layanan yang sejenis, seperti M2 dari indosat, atau telkomFlash dari telkomsel.
Paket kartu internet prabayar  lebih banyak dicari dari pada kartu internet pascabayar karena untuk kepemilikannya tidak butuh syarat macam-macam seperti KTP Asli Setempat, slip gaji, dll. Sangat cocok bagi mahasiswa yang kebanyakan pendatang, belum bekerja dan dengan aktivitas yang sangat mobile
Sebelum mengeluarkan paket internet murah unlimited prabayar, XL sebenarnya sudah memiliki paket layanan internet instan yang dapat digunakan oleh para pelanggan XL, baik pelanggan prabayar maupun pascabayar. Namun, paket tersebut menggunakan sistem quota (berbasis volume), dimana pemakaian internet dibatasi sesuai dengan jumlah paket quota yang dipilih. Kekurangan paket internet instan ini selain tidak bisa untuk internetan sepuasnya, juga kalau dihitung-hitung termasuk  mahal. Karena kita sering lupa ketika sudah keasikan online, tahu-tahu quota kita sudah habis, hanya dalam beberapa menit atau jam. Padahal rencananya jatah quota tersebut mau dipake untuk beberapa hari.

tarif-internet-instan-xl Daftar Tarif Paket XL Internet Instan

Setelah dikeluarkannya paket XL internet unlimited prabayar, maka sekarang para pengguna XL dapat internetan (browsing dan download/upload) sepuasnya dengan biaya murah, hanya dengan Rp 150.000 perbulan. Jadi kita tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan quota. Yang dibatasi hanya pada kecepatannya, dimana kecepatan upto 256 Mbps dibatasi sampai pemakaian 1000MB atau 1 GB, lewat dari itu kecepatannya diturunkan menjadi 64 Mbps. Namun menurut saya, penurunan kecepatan ini tidak terlalu jadi masalah, yang penting signalnya stabil.

Paket kartu perdana XL Internet Unlimited Prabayar dibandrol dengan harga Rp 152.000 yang bisa langsung digunakan berinternet ria selama 30 hari. Terhitung dari tanggal pertama kali kartu tersebut diaktifkan. Selanjutnya, diisi pulsa sebesar 150 ribu setiap bulannya.

tarif-internet-unlimited-prabayar-xl Tarif/harga Paket XL Internet Unlimited Prabayar

Kartu XL internet unlimited prabayar juga bisa digunakan untuk telpon dan sms, tentu  selama pulsanya masih mencukupi. Sayang, untuk sementara internet unlimited prabayar dari XL ini baru bisa dinikmati oleh pengguna XL di wilayah JABODETABEK. Mudah - mudahan XL cepat melakukan perluasan wilayah jangkauan layanan internet unlimited prabayarnya. Karena didaerah lain seperti Jogja sudah banyak yang menantikan kehadiran layanan internet unlimited prabayar XL ini, termasuk saya tentunya.Waiting

UPDATE

Xl Internet unlimited, kini hadir dengan Paket Mobile Broadband Internet, 99 ribu/bulan, berlaku untuk XL Prabayar dan XL Pasca Bayar. Kuota 500 MB untuk kecepatan 256 kbps, saat kuota habis, kecepatan akan diturunkan menjadi 64 kbps. Kini Internet Unlimited Broadband XL, sudah bisa dinikmati di lima kota, yaitu: Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Denpasar dan Yogyakarta.

UPDATE

Karena paket internet XL dan kebijakannya selalu berubah-ubah, jadi untuk mengetahui paket internet XL terbaru, silahkan langsung ke http://www.xl.co.id/id/internet



KOMENTAR