MEME – Layanan Baru Yahoo

logo-yahoo-meme Yahoo meluncurkan sebuah layanan microblogging mirip seperti twitter. Layanan ini diberi nama meme. Karena baru-baru diluncurkan, maka saat ini yahoo meme masih berstatus beta (tahap ujicoba).

Walaupun fungsinya sama, namun tetap saja pasti ada perbedaan antara keduanya. Kalau di twitter kita hanya bisa mengirim atau memposting text, tapi kalau di yahoo meme selain bisa memposting text, kita juga bisa memposting dan mengupload photo/image, video, dan audia. Khusus untuk video, saat ini yahoo meme hanya bisa mengirim video dari Youtube dan Vimeo.

Yahoo  meme

Sedangkan untuk gambar atau photo, bisa langsung mengupload dari komputer kita, atau menuliskan langsung url gambar yang sebelumnya sudah pernah diupload di server lain. Untuk Audio dan video tidak bisa langsung diupload dari komputer, hanya bisa menuliskankan link url video/audio yang telah ada di suatu server. Munkin karena file vidio dan audio rata-rata besar kali yaaa…! makanya hanya photo yang bisa diupload langsung dari komputer.

Bedanya lagi, kalau twitter membatasi postingan 140 karakter untuk sekali posting, sedangkan yahoo meme ssampai sejauh ini belum ada batasan karakter seperti itu. Jadi kita bisa membuat atau mengirim postingan yang panjang.

Untuk bisa menggunakan yahoo meme, Anda harus punya account di yahoo. Saya yakin hampir semua orang punya account di yahoo bukhan?! tapi kalau belum ya tinggal buat/daftar aja, gampang koq. Kalau sudah, tinggal aktifin aja yahoo meme-nya. Jika yahoo meme-nya sudah aktif, jangan lupa follow saya ya…! Happy

UPDATE

MEME sudah TUTUP! Sepertinya nggak mampu bersaing dengan twitter dan facebook. :D



KOMENTAR