Pentingnya Pronunciation Dalam Percakapan Bahasa Inggris

Dalam mempelajari suatu bahasa, setidaknya ada 4 skill of language yang wajib dibentuk, yaitu: Listening, speaking, reading, serta writing. Jika keempat skill bahasa ini sudah dikuasai dengan baik, maka Anda sudah bisa dikatakan mahir suatu bahasa, seperti bahasa inggris. Jadi, bukan lagi sekedar bisa.

Kemampuan atau keterampilan dalam berbicara bahasa inggris (speaking skill) sangat erat kaitannya dengan pronunciation (pengucapan). Banyak orang salah pengertian (miscommunication) ketika berbicara dengan orang asing karena kesalahan pada pronuncition.

Contoh:

  • This is my beg (ini permohonan saya)
  • This is my bag (ini tas saya)

Kata “beg” dan “bag” pada contoh kalimat di atas, bila diucapkan atau didengarkan oleh orang tidak menguasai pronuncition tentu akan terdengar sama, padahal arti kedua kata tersebut sangat jauh berbeda. Itu hanya sebagian contoh kecil yang menunjukkan betapa pentingya menguasai pronuncition dalam bahasa inggris.

Memang tidak mudah untuk membentuk skill speaking (conversition) yang baik, apalagi dalam waktu yang singkat. Namun dengan kemauan dan usaha keras serta menggukan metode belajar bahasa inggris yang tepat, maka pembentukan skill berbahasa inggris tersebut bisa sedikit dipercepat.

Sedikit informasi bagi yang ingin kursus bahasa inggris dengan biaya murah namun berkulitas tinggi serta bersertifikat, saya sarankan Anda untuk kursus bahasa inggris secara online dan tempat yang paling baik menurut saya adalah  E-compusoft Online English Training.



KOMENTAR