PING – Jejaring Sosial Untuk Musik dari Apple

Apple sedang menantang dominasi facebook dan twitter dengan meluncurkan jejaring sosialnya sendiri. Yang membedakan adalah, jejaring sosial milik Steve Jobs yang diberi nama PING ini, segmentasi user-nya adalah para pecinta/penggila musik. Sejumlah analisis memperkirakan, Aplle sedang berusaha mengambil pasar music social network yang selama ini dipegang oleh Myspace dan Last.fm


PING - Social Network for Music

Menurut Steve Jobs, selaku pemilik Apple, ping merupakan jejaring sosial yang mirip dengan Facebook dan Twitter. Pengguna ping bisa mem-follow artis favorit mereka, atau teman yang diinginkan untuk menemukan musik apa yang sedang mereka download, atau musik yang sedang digandrungi. Pengguna Ping juga dapat berhubungan dengan teman online untuk membahas album dan lagu-lagu serta membuat rekomendasi musik.

Ping - Apple social network

Ping sudah terintegarasi dengan iTunes 10, yang merupakan aplikasi management file audio dan video dari Apple. Karena iTunes tersedia dalam versi yang bisa dijalankan pada sistem operasi lain seperti windows, jadi kemungkinan besar jejaring sosial apple ini (ping) juga bisa dinikmati oleh pengguna operating system Windows.




KOMENTAR