Menghemat Baterai Laptop dgn BatteryCare

Pada umumya atau kebanyakan baterai laptop yang ada sekarang, hanya mampu bertahan kurang lebih dua jam, pada pemakaian normal. Baterai laptop yang mampu bertahan 6 sampi 8, bahkan sampai 10 jam, sebenarnya sudah ada, tapi masih jarang, dan harganya-pun masih mahal. Untuk itu, kita perlu mengetahui cara-cara menghemat baterai laptop, agar waktu kerja kita dengan laptop, bisa lebih lama. Lagi pula, hemat energi/listrik  itu bagian dari gaya hidup ramah lingkungan, khan?!

Daya tahan baterai sebuah laptop selain dari daya tampung/simpan energi listrik baterai itu sendiri, juga sangat ditentukan oleh pemakaian. Semakin banyak dan berat aplikasi serta computer device (external maupun internal)yang kita pakai, maka semakin cepat pula energi listrik dalam baterai yang akan tersedot. Akibatnya, penyakit lowbat pun akan cepat menyerang laptop tersebut.

Menghemat baterai laptop bisa dilakukan secara manual bisa juga dengan bantuan software. Untuk tips menghemat baterai laptop secara manual, tidak jauh beda dengan tips menghemat baterai handphone. Lengkapnya bisa Anda baca di sini. Sedangkan untuk cara menghemat baterai laptop dengan bantuan software, Anda bisa gunakan BatteryCare.

BatteryCare-Penghemat-baterai-laptop

BatteryCare adalah software gratis yang sangat baik untuk menghemat baterai laptop. Dari beberapa fitur yang dimilikinya, ada satu fitur yang sangat saya suka, yaitu: BatteryCare akan secara otomatis men-disable graphic accelerate theme dan demanding services di windows vista (atau yang lebih populer disebut windows aero theme) ketika baterai hanya tersisa sedikit power. Dan mengenablenya lagi ketika baterai sudah berada di level yang aman.

Tertarik untuk menggunakan Software penghemat baterai laptop, ini? Jika jawaban-nya, iya! Silahkan langsung menuju ke situs resmi BatteryCare di batterycare.net



KOMENTAR