LG Smart TV – TV untuk Keluarga Smart

“Amazing” kata yang pas untuk mengungkapkan kekaguman saya atas perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini. Saya hampir tak bisa berkata-kata melihat kemajuan teknologi yang begitu pesat. TV tabung di rumah saya belum juga berganti dengan TV LCD apalagi LED TV, eh… sekarang sudah lahir lagi generasi TV terbaru yang diberi label “smart”, sama seperti generasi baru ponsel sekarang yang juga diberi label smart (smartphone). Sepertinya kata “smart” sudah menjadi trent label untuk mengkategorikan produk2 teknologi terbaru, saat ini. Kira-kira untuk generasi berikutnya bakal dikasih label apa ya? Super smart, kali ya? :D

Seperti yang sudah saya informasikan pada postingan sebelumnya yang berjudul “LG Cinema 3D TV – Era Baru TV 3D” bahwa baru-baru ini LG melaunching dua produk TV terbarunya, yaitu: Cinema 3D TV dan Smart TV. Kedua TV anyar dgn teknologi terbaru ini, merupakan the new generation of home entertainment.

Mini Hall LG – Ambarukmo Plaza, Jogjakarta

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan meningkatnya kebutuhan akan informasi secara real time, maka generasi TV terbaru sekarang tidak lagi hanya bisa menerima gelombang siaran televisi saja, tapi juga bisa akses data (internet) layaknya sebuah komputer. Boleh dibilang ini adalah hasil kolaborasi antara teknologi TV dengan teknologi komputer. Dimana kita tidak hanya bisa menyaksikan siaran TV seperti lasimnya, tetapi kita juga bisa browsing internet, main game, update informasi dari situs-situs berita online, nonton video streaming di youtube, nonton siaran tv internet di seluruh dunia secara gratis (kita hanya butuh biaya koneksi internet), dan lain sebagainya. So, dengan LG Smart TV, kebutuhan akses informasi dan hiburan menjadi makin cepat dan tanpa batas. Benar-benar smart, khan? Sangat cocok untuk keluar atau orang-orang yang smart seperti saya. :D *ngaku2 smart*

LG Smart TV

LG Smart TV memiliki interface yang very-very user friendly. Tak heran kalau Home Dashboard LG mendapatkan gelar penghargaan Inovasi dalam Consumer Electric Show di Las Vegas tahun 2011. Melalui LG App Store, yang terupdate otomatis secara berkala, kita bisa menikmati beragam aplikasi dan hiburan yang rancang khusus bagi pengguna LG Smart TV.

MAGIC MOTION REMOTE atau pengendali TV sensor gerak yang hanya dimiliki LG, bekerja layaknya sebuah mouse yang hanya perlu digeser-geser lalu klik untuk memilih sebuah menu. Tidak ada lagi kerumunan tombol-tombol yang membingungkan seperti remote TV pada umumnya. Anda bisa lihat fitur unggulan LG Smart TV lainnya di hxxp://lgsmart3d.com/smarttv/.

Kapan yaa… LG Smart TV bisa menghiasi kamar kost saya. :D



KOMENTAR