Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga ASUS Eee PC X101 – Netbook Paling Tipis dan Ringan di Dunia

ASUS Eee PC X101, netbook tertipis dan teringan di dunia” itu kata ASUS sendiri loh.. di situs resminya. Tebalnya 14,5 mm dan beratnya 920 gram. Kalau dibandingin dengan laptop/notebook tipisnya samsung (samsung series 9), ASUS Eee PC X101 lebih tipis sekitar 1,8 mm. Netbook biasa, tebalnya rata2 diatas 20 mm, dengan tebal di atas 1000 gram (1kg). Sedangkan kalau dibandingkan dengan tabet pc, seperti samsung galaxy tab 10.1 (tebal 10.9 mm, berat 599 gram) bedanya cukup jauh. Tapi itu wajar, karena netbook memiliki keyboard, sedangkan tablet pc, tidak.

ASUS Eee PC X101 meiliki ukuran layarnya 10.1 inchi, menggunakan keyboard chiclet dan touchpad berukuran besar, sehingga walaupun ukurannya lebih kecil dari notebook (baca: pilih notebook atau netbook?), tapi tetap nyaman digunakan untuk mengetik dan browsing internet. Itu pengalaman saya sendiri loh… tapi pake netbook teman sih… alias pinjaman. :D

Netbook-Asus-Eee-PC-X101
Netbook ASUS Eee PC  X101 / X101H

Selain body-nya yang slim (ramping) dan beratnya yang ringan, keunikan ASUS Eee PC X101 lainnya adalah, operating systemnya yang menggunakan MeeGo, OS yang dikembangkan oleh Intel. Katanya boot-nya cepat banget, dan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur serta aplikasi yang memudahkan penggunananya berhubungan dengan dunia maya (internet). Dulu MeeGo dikembangkan oleh Intel bersama NOKIA. Namun terakhir Nokia tidak lagi melanjutkan kerjasama tersebut, dan berpaling ke Microsoft.

Spesifikasi ASUS Eee PC X101

Netbook ASUS Eee PC X101 menggunakan prosesor Intel Atom N435, RAM 1GB (Maximal 2GB). Selain ASUS Eee PC X101, ada juga tipe lainnya yaitu ASUS Eee PC X101H. Namun yang membedakan keduanya hanya pada jenis dan kapasitas enyimpanan datanya. ASUS PC X101H menggunakan HDD 320 GB, sedangakan ASUS PC X101 menggunakan SSD 8GB. Jenis penyimpanan data SSD memiliki banyak keunggulan dari HDD. Diantaranya, read and write speednya lebih tinggi, lebih hemat batterai, dan lebih tahan terhadap benturan sehingga data relative lebih aman.

Spesifikasi ASUS Eee PC X101
Spesifikasi Netbook ASUS Eee PC  X101 / X101H

Harga ASUS Eee PC X101 dan ASUS Eee PC X101H

Walaupun menyandang predikat sebagai netbook paling tipis dan paling ringan di dunia, namun ASUS Eee PC X101 hanya dibanderol dengan harga, yang menurut saya cukup murah, yaitu USD 199. Sedangkan untuk ASUS Eee PC X101H, dibanderol dengan harga yang lebih mahal, USD 249. Silahkan Anda konfersi sendiri ke rupiah dengan nilai tukar rupiah terhadap dollar, saat ini.

Untuk mengetahu harga terbaru (up to date) netbook dan laptop ASUS serta merek-merek laptop lainnya, bisa kamu cek di toko online LAZADA. Mau sekalian beli di situ juga boleh. Tokonya sangat terpercaya, koq. :-)

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.