Langsung ke konten utama

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682. Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan. Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2), telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :)

Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan

Modem CDMA Smartfren AC682

Kembali ke modem smartfren AC682 …!!!

Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran. Sampai2 waktu saya mau beli di galeri smartfren yang ada di ambarukmo plaza jogjakarta, customer service-nya bilang “Maaf mas, modem smartfren AC682 nya lagi kosong. Stocknya habis!”. Dengan mimik muka yang sedikit kecewa, saya kembali bertanya “Kira-kira kapan modem ada lagi, mbak?”. “Wah, kurang tahu, mas. Belum ada informasi dari pusat” jawab costumer service-nya.

Karena tidak berhasil mendapatkan modem buruan (modem smartfren ac682) ditambah tidak adanya kepastian kapan barangnya ada, akhirnya pilihan saya alihkan ke paket internet 3 unlimited. Rencana untuk menjajal koneksi internet berbasis CDMA + dapat modem CDMA dengan harga murah, akhirnya gagal. Sekarang saya sudah tidak tergoda lagi dengan modem CDMA murah dari smartfren ini, karena sejak mencoba internet 3, ada satu tips yang membuat saya tak mau berpindah ke provider lain. Tapi kalau tips itu sudah tidak berfungsi lagi, baru deh saya akan melirik yang lain. Tips apa itu? rahasia donk… :D cari aja sendiri di google, siapa tahu sudah ada yang share di blog-nya. :)

Oh iyaa.. dari tadi saya menyebut Modem Smartfren AC682 modem murah, modem murah, tapi belum menyebut nominal harganya. Oke, harga modemnya adalah 199 ribu rupiah, itu sudah sama paket internet smartfren unlimited,  selama sebulan. Jadi kalau tanpa dijual dengan paket internet unlimited, maka harga modemnya sekitar 100 ribu rupiah. Murah khan? Sayangnya kita gak bisa cuman beli modem-nya doank. Harus satu paket dengan internet unlimited smartfren. :)

Buat yang sudah pernah atau lagi menggunakan Modem Smartfren AC682, bagaimana performance modem murah-nya smartfren, ini? Memuaskan atau malah sebaliknya? Soalnya saya dengar ada yang mengeluh, modemnya cepat panas. How about you?

UPDATE (3/10/2011)


Sore ini saya jalan-jalan ke kaskus dan menemukan review yang bagus dan lengkap tentang Modem Smartfren AC682. Di thread yang megulas tuntas tentang modem murah dari smartfren itu, juga ada tips mengatasi panas, yang memang menjadi kelemahan utama dari modem ini.

Modem-USB-Smartfren-AC682 Usaha anak2 kaskuser untuk mengatasi panas pada modem smartfren AC682

Bagi yang berada di daerah/lokasi yang dapat sinyal pas2an, jangan khawatir.. karena di situ juga ada tips memperkuat sinyal dengan penambahan antena external (ping tail). Aslinya modem smartfren AC682 tidak menyediakan slot untuk antena external, jadi harus dibuat sendiri.

Antena Externanal modem smartfren AC682 Penambahan antena external pada modem smartfren AC682

Oke, untuk informasi selengkapnya, silahkan meluncur ke kaskus dan cari thread yang berjudul “Review Smartfren Modem AC682”.

Semoga tambahan informasi ini bermanfaat.  :)

UPDATE (17/10/2011)


Ternyata ada modem cdma yang lebih murah dari modem smartfren AC682, dia adalah modem AHA. Sayang, walaupun secara nominal lebih murah, tapi syarat untuk bisa memilikinya tergolong ribet, bahkan kalau saya bilang, berat. Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca: Harga Modem AHA, Paling Murah! Tapi?

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe