Ponsel Bertenaga Matahari

Baru-baru ini indosat meluncurkan sebuah telepon seluler (ponsel) bertenaga matahari. Ini sekaligus merupakan ponsel pertama di Indonesia menggunakan teknologi berbasis tenaga surya (matahari).

Ponsel ini hanya memerlukan waktu 2 jam untuk melakukan isi ulang sampai penuh dengan energi matahari. Dan akan terus menge-charge selama ada sinar matahari (automatic charge). Ponsel bertenaga matahari ini juga mampu menge-charge di bawa lampu berkekuatan minimal 60 watt. Jadi pada malam hari pun, ponsel ini tetap bisa menge-charge. Ponsel ini juga bisa dicharge (diisi ulang) melalui listrik seperti layaknya ponsel biasa.

Ponsel Bertenaga matahari - Surya

Melihat keunggulan yang dimiliki ponsel ini, indosat berencana akan mentarget penjualan produk posel bertenaga surya ini kepada para pecinta lingkungan, orang2 dengan mobilitas tinggi di luar ruangan, dan masyarakat di pedesaan seperti petani dan nelayan yang belum terjangkau fasilitas listrik dari PLN.

Ponsel made in china ini yang tergolong ramah lingkungan ini, memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu kurang lebih Rp 480.000,- (sudah termasuk ppn dan kartu mentari). Menurut kabar, rencananya ponsel bertenaga surya ini akan mulai dipasarkan pada akhir juli 2009.

Update:

Simak juga teknologi gadget ramah lingkungan lainnya, seperti: radio cantik bertenaga matahari, netbook bertenaga matahari, dan MP3 Player bertenaga panas tubuh manusia.



KOMENTAR