MP3 Player Bertenaga Panas Tubuh Manusia

mp3-player-bertenaga-tubuh-manusia Sebelumnya saya pernah menulis tentang Radio mungil cantik bertenaga matahari dan ponsel bertenaga matahari, kini satu lagi gadget berteknologi green (ramah lingkungan) tercipta, gadget tersebut adalah sebuah MP3 Player bertenaga panas tubuh manusia. MP3 Player ini diberi nama, Skinny Player. Pembuatnya adalah Chih-Wei Wang dan Shou-His Fu, desainer asal China.

Skinny MP3 Player, tidak membutuhkan baterai, karena tenaga atau energinya bersumber dari panas tubuh manusia/penggunanya. Oleh karena itu, Skinny Player merupakan MP3 Player ramah lingkungan (Green Technology). Sesuai namanya “Skinny Player”, MP3 Player ini cukup ditempelkan ke kulit penggunanya, seperti plester pembalut luka. Menurut pembuatnya, daya rekatnya tidak akan hilang atau berkurang, meski telah sering dipasang-copot dari kulit.

Melihat ukuran fisiknya yg cukup kecil dan tipis, kabarnya Skinny MP3 Player hanya memiliki tombol on/off. Belum diketahui juga, apa Skinny Player memiliki  line-in, yang memungkinkan penggunanya menggunakan earphone. Hanya terlihat flexibel speaker yang menyatu dengan bagian desain perekatnya. Informasi teknis tentang bagaimana memanfaatkan panas tubuh manusia untuk menghasilkan daya/energi bagi MP3 Player ini, juga belum tersedia.

Skinny  Player - MP3 Player

Informasi keberadaan perangkat/gadget ramah lingkungan ini (Skinny Player), mulai rame dibicarakan sekitar awal bulan desember 2010. Namun sampai tulisan ini dibuat, keberadaannya di pasaran, belum diketahui. Ya, kita tunggu saja kehadiran MP3 Player unik ini di pasaran. Semoga harganya tidak mahal! :D



KOMENTAR