Langsung ke konten utama

Pale Moon – Browser Firefox Yg Dioptimasi Untuk Windows

Siapa yang tidak kenal dengan browser Mozilla Firefox. Bagi yang sering online pasti tahu dan pernah menggunakan mozilla firefox. Atau mungkin malah Anda adalah seorang firefoxers mania? (sebutan untuk pengguna setia browser firefox). Oke, saya anggap Anda sudah tahu dengan browser berlogo ruba ini.

Informasi yang ingin saya bagi disini adalah sebuah proyek yang bernama “The Pale Moon Project”. Proyek ini bertujuan untuk  mengoptimized browser firefox khusus untuk sistem operasi windows, sehingga para pengguna windows bisa mendapatkan kecepatan maksimal dari browser firefox.

The Pale Moon Project

Berdasarkan apa yang tertulis di websitenya, proyek Pale Moon muncul karena selama ini Mozilla tidak menyediakan paket-paket browser yang dioptimalkan untuk Windows, sementara banyak pengguna Linux mendapatkan keuntungan dari browser yang dibangun khusus untuk sistem mereka.

Browser Pale Moon dikleim lebih cepat 25% dari dari mozilla firefox biasa (firefox yang belum dioptimasi dengan tools optimazer seperti peedyfox, Firefox Ultimate, dll). Kemudian tidak semua fitur firefox dimiliki Pale Moon, fitur-fitur yang dianggap kurang perlu, dinonaktifkan. Semua itu untuk memaksimalkan kecepatan dan efisiensi dari browser Pale Moon.

Pale Moon tidak support untuk processor2 lawas, seperti 386/486/ Pentium/Pentium II/Pentium III, AMD Athlon/Thunderbird, AMD Athlon XP/MP, AMD Sempron socket 462.

Untuk download dan keterangan lengkap tentang browser Pale Moon, silahkan langsung ke situs resminya di palemoon.org

Artikel Terkait :

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.