Starone Marem vs Flexi Irit Mingguan

Beberapa hari yang lalu, ketika sedang browsing handphone murah, tanpa sengaja saya masuk ke blognya starone jogja. Di situ saya melihat sebuah banner promo bertuliskan, “Starone Pinter Marem, lima ribu gratis seminggu nelpon & sms”. Melihat iklan tersebut, saya jadi ingat dengan program promo dari telkom flexi, yaitu “Flexi Irit Mingguan” yang sebelumnya pernah saya tulis di sini.

Sekedar mengingatkan, telkom flexi melalui program flexi irit mingguan-nya, memberikan pulsa 500 ribu rupiah, kepada pelanggan prabayarnya, yang bisa digunakan selama seminggu, hanya dengan membayar 5 ribu rupiah. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa baca di sini.

Kenapa saya tertarik menulis kedua program ini?

Saya melihat kedua program ini, yaitu: Starone Marem dan Flexi Irit Mingguan, serupa namun tak sama. Selain sama-sama operator seluler CDMA, keduanya juga menggunakan kata mingguan dan nominal lima ribu dalam promonya. Kalau flexi irit mingguan, bayar lima ribu dapat pulsa 500 ribu selama seminggu. Sedangkan, Starone Marem, bayar lima ribu, gratis nelpon dan sms selama seminggu.

Kemudian perbedaannya? Flexi irit mingguan hanya bisa dinikmati saat dalam posisi combo (perjalanan ke luar kota), namun pulsa 500 ribu tersebut berlaku untuk semua jaringan seluler telkom, seperti simpati dan As. Sedangkan, Starone Marem, tidak membatasi pada jumlah nominal tertentu (gratis), tanpa harus combo (starone jelajah), dan hanya bisa dinikmati sesama starone.

Hmm.. kita lihat saja, siapa yang bakal berhasil menggait pelanggan terbanyak dari persaingan kedua program tersebut. Starone dengan Starone Merem-nya, atau Flexi dengan Flexi Irit Mingguannya? Apa pendapat Anda?




KOMENTAR